RELAWAN RUMAH ZAKAT BANTU PARA IMIGRAN ASING YANG MENGUNGSI DI JAKARTA

JAKARTA. Kamis (10/08), Relawan Rumah Zakat membantu menyediakan makanan bagi 49 orang lebih pengungsi asal Afganistan, Sudan dan Somalia. Para imigran yang berstatus pengungsi maupun yang masih berstatus pencari suaka ini bertahan di tenda-tenda pengungsian sejak Selasa, (01/08) di sekitaran Rumah Detensi Imigrasi Jakarta di JL. Peta Selatan, Jakarta Barat.

Sebanyak 6 orang Relawan memberikan bantuan kepada para pengungsi berupa air mineral dan buah-buahan sarat gizi seperti pisang, pir dan apel merah. Diharapkan bantuan ini mampu menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran para pengungsi terutama wanita, anak-anak dan balita.

Kondisi para pengungsi yang sudah hampir sepekan lebih berada di tenda pengungsian membutuhkan banyak bantuan, terutama bantuan kesehatan dan makanan. Pihak Imigrasi berharap lembaga kemanusiaan seperti Rumah Zakat bisa ikut mengatasi masalah pengungisan ini. Saat ini para pengungsi tersebut telah difasilitasi oleh pihak Imigrasi untuk 1-2 hari kedepannya, namun untuk kebutuhan makan pihak imigrasi tidak bisa membantu.

“Keberadaan mereka cukup memprihatinkan, dimana selain tekanan psikologis akibat pengungsian dan ketidakjelasan proses yang mereka hadapi” ujar Adnan, Dirjen Imigrasi Jakarta Barat.

Newsroom/kuna
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi