PROGRAM BANTUAN SEPATU SEKOLAH PT BABARAFI DI SDN 2 GEBANG

RELAWAN RUMAH ZAKAT BANTU SUKSESKAN PROGRAM BANTUAN SEPATU SEKOLAH PT BABARAFI DI SDN 2 GEBANGSURABAYA. (17/03) Relawan Rumah Zakat Surabaya melaksanakan Program Bantuan Sepatu Sekolah di SDN 2 Gebang yang terletak di Desa Pucukan, Sidoarjo, pada Kamis, (16/03). Program ini merupakan bentuk kerjasama antara Rumah Zakat dan PT. Babarafi. Untuk sampai di sekolah ini, Tim Relawan harus melawati jalan setapak dengan tambak ikan di kanan dan kiri jalan. Beberapa kali Tim Relawan berhenti sejenak untuk memberikan jalan kepada pengguna jalan lain yang berlawanan arah. Meskipun sempat tersasar, Tim Relawan sampai dengan selamat di Sekolah itu dengan jarak tempuh 2 jam.

Dalam program kali ini, Tim Relawan membawa paket sekolah yaitu sepatu, kaos kaki, dan tempat pensil. Selain itu beberapa donatur lain juga memberi bantuan berupa  buku tulis, pena, dan CD lagu anak – anak yang akan diberikan kepada siswa SD. Jumlah siswa di Sekolah ini hanya 15 orang dengan rincian Kelas 1 sebanyak 5 anak, Kelas 3 sebanyak  4 anak, dan Kelas 5 sebanyak 6 anak. Tak hanya itu saja, Tim juga membawa pesawat mainan yang telah diborong pada Selasa, 14 Maret lalu. Mainan ini dibagikan ke 12 orang siswa PAUD beserta tas, buku, pena, dan CD lagu anak-anak.

Keceriaan dan kegembiraan terpancar dari siswa-siswa tersebut. Mereka gembira karena mendapat sepatu baru. Lihat saja senyum dari Aprilia  (7 tahun), Dafa (7 tahun), David  (9 tahun), dan Yuli (11 tahun) beberapa siswa yang mendapat sepatu.

“Seneng, Kak. Terima kasih, kak,” ujar Yuli ketika ditanya bagaimana perasaannya ketika menerima sepatu tersebut.

Dari sekian banyak keceriaan anak-anak ini, ada satu hal yang menarik yang ditangkap oleh Tim Relawan Rumah Zakat Surabaya. Hal tersebut adalah adanya tulisan cita-cita setiap anak yang ditempel di gambar pohon di bagian belakang kelas. Anak-anak ini memiliki cita-cita yang sangat besar. Ada yang ingin mengajak keluarganya jalan-jalan ke Jakarta, bepergian sampai eropa, berkeliling dunia, bahkan banyak sekali yang ingin ke Baitullah, haji bersama kedua orang tuanya. Meskipun sekolah mereka berada di tengah tambak, jauh dari kota, anak-anak ini tetap memiliki semangat yang tinggi untuk menggapai mimpi-mimpi mereka.

“Anak-anak adalah aset berharga yang dimiliki oleh bangsa. Oleh karena itu, pendidikan anak-anak harus diperhatikan. Termasuk tentang bagaimana anak-anak mendapatkan pendidikan dan tentunya perlengkapan penunjang pembelajaran di Sekolah. Semoga dengan penyaluran Paket Sepatu dan perlengkapan sekolah ini dapat menambah semangat belajar siswa-siswi SDN 2 Gebang. Dan semoga Rumah Zakat dan Relawan dapat terus menginspirasi untuk menebar kebahagiaan” Jelas Andre Koordinator Relawan Surabaya

“Terakhir kami mengucapkan terimakasih kepada PT. Babarafi dan seluruh donatur yang turut ambil bagian dalam aksi ini”, tutup Andre .

Newsroom/ Dea Sukmara

Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi