RELAWAN RUMAH ZAKAT BERJIBAKU BANTU PROSES EVAKUASI KORBAN LONGSOR PASIR PANJANG, BREBES

BREBES. Minggu (25/02) Evakuasi korban longsor yang menimpa petani di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes masih berlangsung hingga Minggu sore.

Rumah Zakat menurunkan 8 orang personil untuk membantu evakuasi di lokasi Longsor Brebes ini. Bersama warga, TNI dan Polri yang tergabung dengan Tim Sar, Relawan Rumah Zakat berjibaku dengan lumpur untuk mencari korban yang tertimbun longsor.

“Hari ini kami menemukan 3 korban lagi, jadi total sudah 8 korban yg ditemukan. masih ada 10 korban lagi yang di duga tertimbun longsor, sementara 14 orang lainnya luka – luka,” ujar Dika, Relawan Rumah Zakat.

Dika menambahkan tim SAR kesulitan mencari korban karena tanah masih bergerak. Alat berat belum dapat digunakan untuk mencari korban. Cuaca mendung berpotensi hujan juga dapat menyulitkan pencarian korban.

Selain menerjunkan personil evakuasi, Rumah Zakat juga mengerahkan 1 Armada mobil, mendirikan posko hangat
, mesin jetpump, dan mesin pemotong kayu.

“Di malam hari 6. 250 jiwa mengungsi, adapun kebutuhan mendesak saat ini adalah personil evakuasi, logistik dan Air Bersih ,” Tambah Dika.

Desa Pasir panjang merupakan perbukitan dan Lahan pertanian sawah berada di bagian bawah shingga menjadikannya daerah zona rawan longsor sedang hingga tinggi.

Newsroom / Lailatul Istikhomah
Brebes

Tags :
Konfirmasi Donasi