RELAWAN RUMAH ZAKAT JEMBER SOSIALISASI PROGRAM DI PRO 2 FM RRI JEMBER

RELAWAN RUMAH ZAKAT JEMBER SOSIALISASI PROGRAM DI PRO 2 FM RRI JEMBERJEMBER. (16/03) Dua orang Relawan Rumah Zakat Jember kembali beraksi.  Istimewanya, aksi kali ini bukan dalam rangka menjalankan program untuk menebar manfaat kepada penerima manfaat seperti biasanya, namun beraksi untuk menjaring donatur dengan mensosialisasikan program kegiatan KRN Relawan Rumah Zakat Jember di Pro 2 FM RRI Jember. Dua relawan yaitu Izza dan Indah ditemani penyiar RRI Jember Kak Joefa melangsungkan siaran pada pukul 08.00-09.00 di gelombang 89.5 Mhz. Siaran pagi ini banyak berkisah tentang seluk beluk Rumah Zakat dan Relawan khususnya Relawan Jember, serta tak program yang yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan.

Pada sesi pertama yang berdurasi kurang lebih 15 menit Izza dan Indah membahas tentang Relawan Rumah Zakat dan Komite Relawan Nusantara. Serta menyebutkan beberapa program kerja relawan, diantaranya,  BnB (Borong dan Berbagi),  Jumat menabung (menebar nasi bungkus), Vogetos (volunteer goes to school), Kejutan berkah,  Cahaya Harapan, GGS (Gerakan Garuk Sampah)dan Siaga Sehat.

Pada sesi kedua yang berdurasi sama, mengulas tentang program-program kerja yang telah dilaksanakan sejak satu tahun yang lalu . Diantaranya program BnB yang rutin dilaksanakan dua bulan sekali dengan sasaran para pedagang asongan di sekitaran Jember kota. Kemudian program Jumat Menabung yang rutin dilaksanakan setiap Jumat pagi dengan sasaran para pekerja yang mengawali aktivitasnya di pagi hari, seperti pemulung, tukang becak, tuna wisma, dsb. Dan beberapa program lain yang telah terealisasi.

“ Pada sesi terakhir kita mengulas tentang program Vogetos, kejutan berkah, cahaya harapan, GGS dan siaga sehat” Tutur Izza

Indah pun menjelaskan “Esensi dari siaran ini ialah melaporkan secara luas kepada masyarakat terkait penyaluran manfaat dari donatur kepada penerima manfaat dan menyadarkan sekaligus mengajak masyarakat Jember untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dengan menjadi donatur Rumah Zakat” Tutupnya

Newsroom/ Dea Sukmara

Jember

Tags :
Konfirmasi Donasi