RELAWAN RUMAH ZAKAT MELAKUKAN EVAKUASI DI PANTAI CARITA, TANJUNG LESUNG DAN KALIANDA LAMPUNG

BANTEN (24/12). Relawan Rumah Zakat akan terus berusaha melakukan aksi penanggulangan bencana. Termasuk pada bencana yang terjadi hari sabtu lalu. Gelombang laut yang tinggi atau biasa disebut tsunami menelan banyak korban. Para korban terseret air bersamaan dengan benda-benda yang ada disekitaran sapuan air tersebut. Hal ini menyebabkan banyaknya korban hilang, luka-luka dan bahkan meninggal dunia.

Saat ini tahap awal penanggulangan bencana yang dilakukan Rumah Zakat adalah Assessment dan koordinasi, penentuan pos utama dan setting dapur umum. Selain itu, Relawan juga melakukan evakuasi para korban dengan memberikan logistic yang paling dibutuhkan oleh para korban.

“Selain evakuasi kita juga akan melakukan pelayanan medis dan pemberian bantuan logistik dasar untuk korban,” ujar Ali Nurhasan, Relawan Rumah Zakat.

Kabarnya saat Relawan sedang bertugas, kawasan Anyer dan Pantai Carita dilanda hujan lebat dan sudah muncul sirene peringatan tsunami susulan, sehingga sedikit menghambat proses evakuasi yang dilakukan oleh tim Relawan.

Newsroom

Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Konfirmasi Donasi