RELAWAN RZ ACEH ADAKAN LATIHAN RENANG

RELAWAN RZ ACEH ADAKAN LATIHAN RENANGACEH BESAR. Komite Relawan Nusantara (KRN) bersama dengan Rumah Zakat (RZ) Aceh adakan pelatihan renang untuk para relawan-relawan RZ Aceh, pada Minggu siang (24/01).

Latihan renang tersebut dilakukan di kolam renang Mata Ie Aceh Besar yang langsung dipimpin dan dilatih oleh Koordinator Relawan RZ Aceh, Fakhurrazi.

“Pelatihan ini diadakan untuk dua tujuan. Yang pertama untuk latihan reawan itu sendiri dan yang kedua untuk siap siaga bencana. Jika sekirannya ada bencana maka para relawan ini telah siap.” Paparnya di sela-sela latihan.

Razi juga berharap dengan adanya pelatihan ini, semoga para relawan dapat menguasai teknik berenang yang baik dan khusunya untuk kekompakkan antar relawan.

Relawan yang ikut dalam pelatihan tersebut berjumlah 15 orang. Empat orang terdiri dari pria, dan 11 orang lainnya adalah wanita. Terlihat antusias para peserta saat mengikuti pelatihan dari kompaknya melakukan anjuran Razi. Mereka juga terlihat bersemangat saat pelatihan itu berlangsung. Namun disebabkan air yang terlalu dingin mereka sedikit kewalahan melakukan latihan.

Multazam selaku relawan dan juga salah satu peserta latihan mengatakan, “kegiatan ini sangat bagus, karena dapat membantu para relawan yang tidak bisa berenang agar bisa berenang.”

“Semoga kegiatan seperti ini terus berkelanjutan sampai nanti. Agar para relawan bisa mahir dalam berenang. Karena ini baru latihan awal, jadi tidak mungkin langsung bisa. Diperlukan untuk latihan-latihan selanjutnya.” Paparnya lagi seusai latihan.***

Newsroom/Surianto
Aceh Besar

Tags :
Konfirmasi Donasi