RELAWAN RZ AJARKAN SIAGA BENCANA DI SDN KUIN UTARA IV

RZ LDKO CilegonBANJARMASIN. Pada hari Senin (30/03), relawan RZ melakukan kegiatan Sekolah Siaga Bencana (SSB) di Alalak Selatan, tepatnya di SDN Kuin Utara 4. Aksi yang diikuti oleh 169 anak-anak ini, merupakan kegiatan yang berkesinambungan yang akan dilaksanakan selama 6 bulan oleh Relawan RZ.

Acara dipandu oleh Muhammad Firzada ini telah ditunggu-tunggu oleh pihak sekolah dengan harapan supaya anak-anak sadar akan pentingnya bersiaga dalam momen kebencanaan.

Arief Normansyah selaku pemateri yang juga merupakan relawan RZ menyampaikan, bahwa Materi yang diberikan menyangkut hal-hal yang biasa terjadi dilingkungan mereka, mengenai pengertian dan bagaimana cara memberikan pertolongan. Penekanan agar penolong tidak panik dan tergesa-gesa harus benar-benar ditekankan supaya tidak memperparah keadaan.

Selain memberikan penyuluhan akan pentingnya bersiaga dalam bencana, anak-anak SDN Kuin Utara 4 diajak untuk mengikuti fun gamea. Pada sesi ini, relawan RZ hanya memberikan quis yang unik, dan siapa yang bisa menyelesaikan quis itu dengan benar maka akan kami berikan doorprize.***

Newsroom/Munajatunnisa
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi