RELAWAN RZ BATAM GALANG DANA UNTUK GAZA PALESTINA DI SIMPANG KABIL

RZ LDKO CilegonBATAM. Organisasi Relawan RZ adalah Sebuah organisasi yang bergerak dibawah pengawasan RZ (Lembaga Amil Zakat nasional juga sebagai Religius NGO) yang kegiatannya fokus pada pemberdayaan Bidang Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi dan Lingkungan. Mengingat kondisi yang memprihatinkan di Gaza akhir-akhir ini, maka para Relawan RZ Batam mengadakan penggalangan dana sosial untuk Gaza in Simpang Kabil, Selasa (15/07).

Akibat Serangan Zionis Israel ke Jalur gaza, Palestina yang menewaskan masyarakat sipil, melahirkan keprihatinan dari berbagai kalangan. Terutama kami sebagai Relawan RZ di Kota Batam. Ujar Muis Koordinator Relawan RZ Batam.

Branch Manager RZ Cabang Batam, Agus Suprianto mengatakan serangan Zionis Israel pada bulan Ramadhan merupakan kekejaman yang luar biasa. Sebagai sesame umat Islam, kata Agus, sudah sepantasnya masyarakat Indonesia, khususnya Umat Islam turut prihatin atas kejadian tersebut.

Agus menambahkan, bantuan terhadap Palestina bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh RZ. Sebelumnya, lanjut Agus, pada tahun 2011 RZ telah menyalurkan bantuan secara langsung ke Gaza. “bantuan saat ini juga akan meneruskan program sebelumnya, “ujar Agus, Selasa (15/07).

Lebih Lanjut, Agus menjelaskan program bantuan kepada rakyat Palestina memang langsung RZ yang mengirimkan ke Palestina melalui Relawan RZ yang diutus berbentuk obat-obatan, makanan dan bantuan ekonomi.

Agus menerangkan, RZ menggalang dukungan dengan berbagai kemudahan. Bagi Masyarakat yang ingin membantu bisa mengunjungi kantor RZ cabang Batam di Komplek Lotus garden Blok A No.8 Kelurahan Teluk Tering, Batam Kota-Batam-Kepri yang buka dari pukul 08.00 s/d 22.00 wib kemudian juga bisa memanfaatkan layanan jemput Zakat di nomor telepon 0778-468024 dan juga bisa donasi via Transfer ke Rekening Mandiri. 132000 481 974 5 An. Yayasan Rumah Zakat Indonesia. Konfirmasi transfer bisa sms di no. 0812-7094-6025 (Agus RZ Batam).***

Newsroom/Diki Taufik
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi