RELAWAN RZ BEKASI SALURKAN 422 PAKET SEMBAKO DAN OBAT-OBATAN DI MUARA GEMBONG

RELAWAN RZ BEKASI SALURKAN 422 PAKET SEMBAKO DAN OBAT-OBATAN DI MUARA GEMBONGBEKASI. Tingginya intensitas hujan membuat Sungai Citarum dan Ciherang yang bermuara di Muara Gembong meluap hingga membuat pemukiman warga terendam banjir. Dari hasil survey yang dilakukan oleh rekan-rekan dari Relawan RZ Bekasi hari Rabu (02/03) pukul 15.00 WIB, ternyata sudah hampir lebih dari sepekan banjir yang menggenangi beberapa Desa di Kecamatan Muara Gembong kabupaten Bekasi Ini.

Jauhnya lokasi dari pusat kota membuat musibah banjir ini kurang terekspos ke media. Setelah melakukan survey lokasi dan mempersiapkan segala sesuatu untuk kebutuhan warga selama lebih kurang tiga hari, Ahad (06/07) Relawan RZ Bekasi kembali bergerak ke lokasi untuk menyalurkan bantuan kepada warga korban terdampak banjir.

Tim yang berangkat tersebut membawa 411 paket bantuan dengan rincian per paketnya sebagai berikut: 2 kaleng kornet Superqurban, 2 pcs biskuit, 1 botol susu UHT, 1 botol air mineral 1500 ml, 2 pcs sabun mandi, 1 pcs pasta dan sikat gigi. Selain itu juga membawa beras 60 kg, pakaian layak pakai 8 karung, pampers bayi 4 pack, pembalut wanita 5 pack, serta 100 paket obat-obatan ringan.

“Alhamdulilah kami dapat berbagi dengan warga disini,” ungkap Yoga, Koordinator Relawan RZ Jakarta Raya.“Paket bantuan yang kami bawa ini merupakan hasil kerja sama ZIS Indosat dengan RZ dalam rangka aksi Siaga Banjir yang berlokasi di Yayasan Pendidikan Islam Nurul Hidayah Kampung Bulak RT. 21/11 Jl. Penombo tanggul Desa Pantai Harapan Jaya kec. Muara Gembong Kab. Bekasi.” tambah Yoga.

Bapak Helmi selaku perwakilan warga setempat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Saya mewakili warga mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan ini, dan semoga RZ bisa terus berkontribusi dalam membantu warga. Ini adalah bantuan yang pertama kali datang pada musibah banjir kali ini. Dan semoga para donaturnya sehat selalu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, bapak Yusuf selaku Amil RZ Bekasi juga mengucapkan terima kasih kapada donatur dan relawan yang turut dalam aksi tersebut,“Jaazakumullaah khoiron katsiron untuk para donatur yang telah berdonasi dan Relawan RZ Bekasi serta pihak-pihak yang telah membantu, berjuang dan berkorban dengan sepenuh hati dalam aksi siaga banjir, semoga Allah SWT memberi balasan yang terbaik. Aamiin,” ungkap beliau. Disela-sela acara sebagian Relawan menghibur sekitar 100 anak-anak usia 5-12 tahun lewat permainan, dengan memanfaatkan halaman Sekolah Madrasah Ibtidaiyah.***

 

 

Newsroom/Yoga

Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi