RELAWAN RZ BERBAGI AIR BERSIH BAGI WARGA SEKITAR GUNUNG BROMO

RELAWAN RZ BERBAGI AIR BERSIH BAGI WARGA SEKITAR GUNUNG BROMOMALANG. Erupsi Gunung Bromo mengalami peningkatan aktivitas berupa lontaran batu kerikil dengan ketinggian mencapai 200 meter dan semburan lava pijar sejak beberapa pekan terakhir. Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tetap menutup kawasan 3 km yaitu di lautan pasir dan padang savana sekitar Bromo dari pengunjung dan status Bromo tetap Siaga.

Kekeringan juga sudah melanda dibeberapa desa disekitaran gunugng Bromo. Hal ini terjadi karena semenjak erupsi menyemburkan debu vulaknik, tiga sumber mata air utama di lereng Gunung Bromo tercemar. Debitnya pun berkurang akibat tertimbun debu vulkanik, sehingga warga mengalami krisis air bersih.

Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Warga Setempat, Selasa (02/02) Relawan RZ Malang Bersinergi dengan Relawan Inspirasi melakukan penyaluran 2 tangki air bersih di tiga titik yakni di Musholla Al-Hikmah desa wonokerto, Desa Jetak dan Desa Ngadisari.

Selain menyalurkan air bersih, tim yang turun juga menyalurkan 1000 Masker dan 120 kaleng kornet superqurban kepada warga korban terdampak erupsi. Salah seorang warga mengungkapkan bahwa belia sangat berterimakasih atas bantuan ini dan berharap kedepan ada penyaluran lagi.***

Newsroom/Nurmansyah
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi