RELAWAN RZ BERSAMA KOMUNITAS SEKOLAH JALANAN MENYAPA ANAK JALANAN DI AMBON

AMRELAWAN RZ BERSAMA KOMUNITAS SEKOLAH JALANAN MENYAPA ANAK JALANAN DI AMBONBON. Pada hari Ahad (17/04) Relawan RZ Kota Ambon (Sekolah Mentari) bersama KSJ (Komunitas Sekolah Jalanan) bermain bersama Anak jalanan di sekitar pinggiran Pantai Losari Kota Ambon. Relawan RZ Kota Ambon yang hadir diantaranya 5 Orang, 2 orang perempuan dan 3 orang laki-laki. Sedangkan dari KSJ 5 orang juga yang hadir diantaranya 3 orang laki-laki dan 2 orang perempuan.

Acaranya diisi dengan bermain, belajar menulis dan menggambar, sebelum acaranya di mulai Koordinator Relawan RZ kota Ambon menyerahkan Buku Gambar 50 buah dan Pensil Warna 1 pack penyerahan secara simbolis kepada direktur KSJ dan salah-satu anak jalanan,
“Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman Relawan RZ Ambon yg sudah lama gabung bersama KSJ untuk berbagi bersama anak-anak jalanan, bersama untuk membina dan mendidik mereka agar tidak menjadi anak yang nakal, menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak baik, karena mereka bagian dari harapan bangsa ini, kalau bukan kita, siapa lagi?,” Ungkap Bang Afif selaku direktur KSJ.

Kebanyakan yang hadir adalah anak-anak. Ada satu kebahagiaan yang tidak bisa dilukiskan ketika Relawan RZ Ambon dan KSJ berkumpul bersama anak-anak jalanan. Meski lokasi yang menurut banyak orang tidak layak untuk dikunjungi yaitu pinggiran jalan, namun bagi Relawan RZ Ambon dan KSJ tempat tidak menjadi alasan untuk tidak peduli akan nasib anak-anak jalanan.

Kurang lebih 2 jam belajar bersama anak jalanan, acara belajar mengajar diakhiri dengan membagikan Superqurban dan Susu Ultra sebagai hadiah dari hasil belajar mereka hal ini dengan tujuan dapat meningkatkan semangat belajar mereka setiap pertemuan.

“Untuk peduli terhadap nasib anak jalanan, kita tidak perlu menunggu orang besar atau kelompok orang kaya yang berkedok ‘PEDULI’ tapi berembel-embel kampanye mengajak kita turun ke jalan. Jika kita punya PASSION dalam diri untuk ambil bagian, kenapa tidak dimulai dari hal yang kecil? Masa depan mereka ada ditangan kita,” ungkap Said Thalhah Mony sebagai Koordinator Relawan RZ kota Ambon.***

Newsroom/Said Thalhah Mony
Ambon

Tags :
Konfirmasi Donasi