RELAWAN RZ BINA WARGA PONTIANAK MELALUI PROGRAM MAJELIS HIKMAH

RELAWAN RZ BINA WARGA PONTIANAK MELALUI PROGRAM MAJELIS HIKMAHPONTIANAK. Pembinaan masyarakat untuk mempertebal keimanan dan keislaman merupakan salah satu kewajiban bagi semua orang tak terkecuali kepada Ibu-ibu yang tergabung kedalam Majelis Ta’lim Al-Amilin ini, Pontianak, Jum’at (22/1)

Sebuah Program Relawan RZ yang bernama Majelis Hikmah Masyarakat ( MHM ) dalam rangka memberikan pembinaan masyarakat untuk mempertebal keimanan dan keislaman, serta untuk menjalin silaturahmi antara RZ kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah binaan Relawan RZ Jl. Tanjung Harapan 2 RT 03/03.

Acara dimulai dengan Pembukaan oleh pembawa acara, kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan kata sambutan yang disampaikan oleh Rifaldi selaku Penanggung jawab kegiatan MHM dan ibu Fatma selaku ketua Majelis Ta’lim Al-Amilin. Sekitar pukul 16:00 dilanjutkan dengan acara inti yaitu penyampaian Kajian dan Tausyiah yang disampaikan oleh Ust. Syaiful Anshar yang berjudul “Hablumminallah dan Hablumminannas”.

Peserta sangat antusias dalam mendengarkan dan memperhatikan materi Kajian dan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Syaiful Anshar. Hal tersebut dapat terlihat dari interaksi yang timbul antara peserta kegiatan dengan Ustadz Syaiful Anshar selaku pemberi kajian serta tausyiah dalam sesi tanya jawab. Kajian serta tausyiah yang sangat mudah di pahami dan dicerna oleh peserta sehingga dapat mengetahui bagaimana cara menikmati hidup.

Diakhir ceramah Ustadz Syaiful Anshar berpesan agar masyarakat agar selalu mendekatkan diri kepada Allah dengan berbagai kewajiban yang diperintahkan-Nya agar selalu dapat menikmati hidup tanpa ada rasa kegelisahan pada dirinya.

“Suatu program yang sangat bermanfaat, banyak sekali ilmu serta nasehat yang didapatkan dalam Kajian sore ini. Semoga ilmu serta nasehat yang kami dengarkan pada kajian dan tausyiah kali ini. Semoga kita semua dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari”, ungkap Bu Fatma.

Acara pun berakhir dengan sesi foto bersama. “Insya Allah kegiatan pembinaan seperti ini akan rutin dilakukan oleh Relawan RZ Pontianak setiap bulannya sebagai sala satu bentuk pemberdayaan masyarakat di wilayah binaan kami,” pungkas Sri Yuniarto salah satu anggota Relawan RZ.***

Newsroom/Surianto
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi