RELAWAN RZ CIKARANG AJAK ANAK-ANAK TANAM POHON

RZ LDKO CilegonBEKASI. Untuk mengenalkan kepada anak-anak akan pentingnya tumbuhan bagi manusia, relawan RZ Cikarang yang di komandoi Irwansyah Saragih mengajak anak-anak menanam pohon pada hari Minggu (15/03), bertempat di perumahan Central Park RT 064/022, Desa Karang Raharja, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

Kegiatan relawan cilik ini diikuti oleh 20 orang anak dengan orang tua mereka, 5 orang relawan dari RZ Cikarang dan dihadiri juga oleh puluhan warga sekitar.

Dengan mengusung thema “One Family One Tree”, RZ menghadiahkan 1 anak 1 tumbuhan untuk ditanamkan dengan didampingi oleh orang tua mereka masing-masing, dengan harapan akan tumbuh juga kedekatan antara keduanya.

Setelah menanam pohon, anak-anak juga diajarkan oleh relawan RZ bagaimana cara mencuci tangan yang benar dan memberikan materi tentang manfaat jus jambu sambil menikmati segelas jus jambu yang sudah di siapkan panitia RZ.

Anak-anak nampak senang dan bersemangat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan sejak pukul 16.40 Wib hingga menjelang azan maghrib berkumandang pukul 18.00 WIB.

Irwansyah Saragih, kordinator relawan RZ yang juga merupakan ketua RT 064 menyatakan terimakasihnya kepada relawan RZ Cikarang dan juga warga sekitarnya.

“Terima kasih sudah mendukung kegiatan ini, semoga melalui kegiatan seperti ini, anak-anak kita paham akan manfaat tumbuhan bagi lingkungannya dan tentunya persaudaraan diantara warga RT 064/022 juga semakin terjalin dengan lebih baik lagi,” demikian ungkapan beliau saat menutup acara.***

Sumber : http://www.bekasimedia.com/relawan-rz-cikarang-ajak-anak-anak-tanam-pohon/

Tags :
Konfirmasi Donasi