RELAWAN RZ DAN WARGA LERENG GUNUNG SLAMET GELAR DOA BERSAMA

RZ LDKO CilegonTEGAL. Relawan RZ dan warga lereng Gunung Slamet di Desa Sigedong, Bumijawa, Tegal, menggelar doa bersama dengan harapan agar seluruh warga tetap tabah dan tegar menghadapi bencana yang sedang melanda. Doa bersama dilakukan di Masjid Al Ikhlas Duhuh Sawangan. (13/09)

Kordinator Relawan RZ, Herlan dalam mengatakan, doa bersama yang digagas oleh Relawan RZ ini sebagai salah satu cara meminta pertolongan kepada Sang Pencipta atas bencana erupsi Gunung Slamet yang sedang terjadi saat ini. Selain itu, kegiatan ini pun sebagai sarana untuk mengoreksi dan introspeksi terhadap diri sendiri.

“Apa yang sudah dilakukan selama hidup? Telah berdoa, amalan kurang? Menjalankan kewajiban atau tidak? Diharapkan tidak hanya jangka pendek Gunung Slamet tidak meletus. Jangka panjangnya, kita jadi lebih banyak ibadah pada Allah. Jika takwa, insyaallah bencana tidak akan terjadi,” tutur Herlan.

Selain itu, untuk membantu para petugas yang berjaga disekitaran Gunung Slamet, Relawan RZ telah menyalurkan bantuan berupa pemberian masker, kornet Superqurban dan bantuan lainnya.***

Newsroom/Diki Taufik
Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi