RELAWAN RZ GELAR AKSI CUCI TANGAN SAMPAI BERSIH

MEDAN. Pada hari Rabu (27/08) lalu, relawan RZ menggelar acara Relawan Goes to School di SDIT Muhammadiyah 36 Medan. Pada kesempatan tersebut, Relawan RZ mengajak seluruh siswa untuk belajar cuci tangan sampai bersih.

Para siswa mendapatkan instruksi untuk mencuci tangan yang baik dengan menggunakan sabun. Pasalnya, Relawan RZ percaya bahwa dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun sama dengan mengajarkan anak-anak dan seluruh keluarganya hidup sehat sejak dini. Dengan demikian, pola hidup bersih dan sehat (PHBS) tertanam kuat pada diri pribadi anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

“Mereka begitu sangat menikmati dan senang dengan aksi ini, walaupun sebagian dari mereka ada yang memanfaatkan moment ini hanya sekedar bermain sabun,” ungkap Dhika seorang relawan RZ.

Pihak sekolah begitu mengapresiasi kegiatan yang dikordinir oleh relawan RZ. “Terima kasih RZ telah berkenan hadir ke sekolah kami dan mengajarkan para siswa tentang pentignya menjaga kesehatan sejak dini,” ungkap Uswatun Hasanah salah seorang guru SDIT Muhammadiyah 36 Medan.

Newsroom/Siti Fatimah
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi