RELAWAN RZ GELAR AKSI JUMAT MENABUNG SERENTAK DI 9 KOTA

RELAWAN RZ GELAR AKSI JUMAT MENABUNG SERENTAK DI 9 KOTABANDUNG. Aksi Jum’at Menabung merupakan sebuah aksi menebar nasi bungkus yang diperuntukkan bagi para du’afa yang sering ditemui di jalanan yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at. Aksi ini digelar perdana oleh Relawan RZ cabang Semarang.

“Berawal dari sebuah informasi bahwa ada salah seorang yang berprofesi sebagai tukang becak meninggal karena kelaparan, meskipun aparat kepolisian telah membatah bahwa tukang becak tersebut bukan meninggal karena kelaparan tetapi karena saki, sobat Relawan dari Semarang mencetuskan sebuah program yakni program Jum’at Menabung, Jum’at menebar Nasi Bungkus yang sudah dimulai sejak 5 Februari 2016” Ungkap Herlan, selaku Koordinator Relawan Pusat.

Herlan menambahakan bahwa aksi Jum’at Menabung ini bagus dan tepat sasaran, para Koordinator Relawan yang tersebar di 36 kota dari Aceh hingga Jayapura, Papua sepakat menjadikan program tersebut menjadi program Nasional.

Di Jember aksi Jum’at Menebar Nasi Bungkus diseputaran pasar Tanjung, Trunojoyo, Gebang, RS Subandi dan RRI; di Semarang dilaksanakan di seputaran Simpang Lima-Jl. Depok, Jl. Mh. Thamrin, Jl Pahlawan dan Jl. Pandanaran; di Samarinda di jalan di sekitaran tepian sungai Mahakam, pasar pagi dan sungai Dama; di Jakarta Barat diseputaran Jl. Panjang, Daan Mogot, Jl. Lapangan Bola, Meruya; di Kediri di 3 titik, yaitu daerah Sukorame, daerah Pasar Bandar dan di daerah Rumah Sakit Baptis ; di Pekanbaru dilaksanakan di seputaran Jl. Aair Hitam, Arengka 1, Tabek Gadang dan Jl. HR Soebrantas ; dan di Palembang 45 paket nasi kotak dibagikan di sekitar taman Kambang Iwak dan Tanggo.

“Pada pekan ini Alhamdulillah baru terlaksana di 9 kota, yakni Semarang, Palembang, Pekanbaru, Kediri, Jember, Jakarta Barat, Samarinda, Sukabumi dan Sumbawa. Mudahan target kami pelaksanaan di 36 kota bias tercapai” Tambah Herlan.***

Newsroom/Anto
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi