RELAWAN RZ GELAR DREAMBOOK TRAINING UNTUK WARGA PALEMBANG

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Relawan RZ bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik menyelenggarakan acara “DreamBook Training” di aula sidang DPRD Provinsi Sumatera selatan, sabtu (10/5). Dalam pelatihan tersebut, hadir Virda Dimas Ekaputra, seorang motivator dreambook yang telah melakukan tour nusantara di berbagai kota. Selain dreambook training, acara juga turut dimeriahkan oleh tim musikalisasi puisi dari SMA LTI IGM dan tim nasyid dari SMAN 15 Palembang yang disambut ramai oleh tepuk tangan para peserta pelatihan.

Peserta training yang hadir berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari pelajar, mahasiswa, dosen, ibu rumah tangga maupun yang sudah bekerja di berbagai bidang lainnya. Peserta diberikan materi dan motivasi untuk berani bermimpi dan juga mulai menulis mimpinya, tentunya berusaha untuk mewujudkannya. “Hal utama yang harus kita miliki untuk bermimpi tentunya kemampuan berpikir dan bertindak, Tulis dan Wujudkan” tutur Virda dalam salah satu materinya. Peserta juga diajak membuat sebanyak mungkin menuliskan mimpinya di worksheet dreambook yang telah dibagikan. Pada akhir acara, peserta dan panitia membuat satu impian terdekat yang paling ingin diwujudkan dan kemudian di gantung di pohon mimpi.

“Saya lebih termotivasi dan lebih optimis lagi untuk mewujudkan mimpi-mimpi saya, terasa lebih menggebu-gebu deh,” ujar Apriyani salah seorang mahasiswa Bina Husada. Di sela-sela acara penutupan, salah satu panitia dari relawan RZ memberikan pesan kepada peserta untuk lebih memotivasi diri lagi dalam mewujudkan mimpi.

“semoga melalui acara ini, kita semua dapat termotivasi lagi dalam bermimpi dan memulai melakukannya dalam mewujudkan mimpi dengan strategi yang penuh dengan inovasi,” pungkas relawan RZ Anisa Yuniarti.***

Newsroom/Nurmansyah
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi