RELAWAN RZ GELAR INDONESIA MENDONGENG JILID 4 DI 14 KOTA

relawan-rz-gelar-indonesia-mendongeng-jilid-4-di-14-kotaSOLO. Setelah sukses menggelar Indonesia Mendongeng Jilid 3 di tahun 2015 lalu dengan jumlah peserta mencapai 27.500 anak se-Indonesia, di tahun 2016 ini, Relawan RZ kembali menggelar Indonesia Mendongeng Jilid 4. Indonesia Mendongeng merupakan program silaturahmi santri TPQ yang digelar secara nasional dimana kegiatan utamanya adalah mendongeng. Tujuannya untuk memberikan pendidikan dan nasehat menyenangkan dengan cara yang disenangi anak-anak, yaitu bercerita.

“Mendongeng biasanya memberikan kesan lebih dibandingkan nasehat murni. Karenanya mengapa cerita-cerita yang kita dengar pada masa kanak-kanak dulu masih kita ingat hingga jangka waktu lama,” ujar Abdul Wahab, Ketua Pelaksana Indonesia Mendongeng Jilid 4.

Untuk Indonesia Mendongeng Jilid 4 ini, Relawan RZ bekerjasama dengan Lembaga Koordinasi Gerakan TPA/TPQ Solo Raya dan komunitas-komunitas TPA/TPQ di 14 Kota Se-Indonesia mengambil tema Jadikan Anak Indonesia yang Kuat, Cerdas dan Berkarakter.
“Kami menggelar acara ini secara serentak pada tanggal 25 Desember 2016 di 14 kota, yaitu Solo, Aceh, Manado, Lampung, Banjarmasin, Palembang, Makassar, Jakarta, Pontianak, Pekanbaru, Bandung, Medan, Cimahi dan Padang,” ungkap Wahab.

Selain kegiatan mendongeng, lomba tahfidz, lomba mewarnai dan pawai santri juga turut menyemarakan acara Indonesia Mendongeng Jilid 4. Santri TPA/TPQ Se-Indonesia nampak sangat antusias dengan kegiatan ini, terbukti dari banyaknya jumlah peserta yang mencapai 28.000 anak.
“Alhamdulillah, acara ini diikuti banyak peserta di setiap kotanya. Bahkan di kota Solo, jumlah peserta mencapai 19ribu anak,” jelas Wahab.

Antusiasme para peserta membuat pendongeng yang didatangkan ke acara sangat senang. Mereka memuji antusiasme anak-anak yang hadir.
“Luar biasa antusias sekali santri-santri di Jatiroto dalam acara Indonesia Mendongeng” ujar Kak Yasir, Pendongeng.

Newsroom/Ria Arianti
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi