RELAWAN RZ GELAR PELATIHAN SIAGA BENCANA DI SMA PEMBANGUNAN LABOR UNP

RZ LDKO CilegonPADANG. Relawan RZ Padang selalu ada cara untuk bisa menebar manfaat diranah minang. Pada hari Sabtu (31/05) para relawan RZ menggelar pelatihan siaga bencana di SMA Pembangunan Labor UNP Padang. Sebanyak 33 siswa begitu antusias tapi tetap kondusif saat pemaparan materi oleh para relawan RZ.

Pelatihan ini sekaligus menjadi materi ekstrakurikuler bagi para siswa SMA Pembangunan Labor UNP Padang. “Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 13.30 sampai 16.00, minggu ini para siswa pun akan melanjutkan pembelajarannya tentang Pertolongan Pertama Gawat Darurat (P2GD),” ungkap Pelangi Febrian selaku relawan RZ.

Materi pelatihan disampaikan oleh Lisa Rama Sari salah satu anggota Tim dari Azimuth Indonesia yang juga ikut bekerja sama dalam program Sekolah Siaga Bencana. Lisa mengungkapkan, pekan ini saya lebih banyak memberikan materi pembelajaran seputar penanganan pada patah tulang dan penggunaan Bidai. Materi disampaikan secara verbal dan dilanjutkan dengan praktik pengunaan bidai oleh para siswa.***

Newsroom/Diki Taufik
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi