RELAWAN RZ HADIAHKAN SEKOLAH MENTARI UNTUK ANAK JALANAN DI AMBON

AMRELAWAN RZ HADIAHKAN SEKOLAH MENTARI UNTUK ANAK JALANAN DI AMBONBON. Ketidakmerataan pendidikan bagi anak-anak bangsa di negeri ini masih menjadi tugas besar untuk diselesaikan. Masih terdapat anak-anak usia sekolah yang tidak bisa mendapatkan haknya untuk belajar di sekolah secara formal, layaknya anak-anak lainnya. Sehubungan dengan fenomena tersebut, Relawan RZ cabang Ambon menggagas “Sekolah Mentari” bagi anak-anak jalanan di Ambon.

Sekolah Mentari merupakan program pendidikan untuk anak-anak jalanan di Ambon yang rutin dilaksanakan setiap akhir pekan. Dalam kegiatan tersebut Relawan RZ cabang Ambon bersinergi dengan Komunitas Sekolah Jalanan (KSJ).

“Alhamdulillah kemarin (24/04) kami kembali bisa melaksanakan kegiatan pendidikan untuk anak jalanan. Agar anak-anak tidak bosan, kami mengajar sambil bermain,” Ungkap Said selaku koordinator Relawan RZ cabang Ambon.
Dengan Sekolah Mentari ini harapannya anak-anak jalanan tersebut dapat memperoleh pendidikan yang cukup di usia mereka.

“Menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi saya, bisa berbagi dan bertemu langsung dengan adik-adik kita ini,”. Ungkap Hanna salah satu Relawan RZ.

Salah satu Relawan KSJ menuturkan bahwa anak-anak ini sangat antusias, mereka mengikuti seluruh arahan dan mereka mampu bersosialisasi dengan baik kepada para relawan.

Newsroom/Anto
Ambon

Tags :
Konfirmasi Donasi