RELAWAN RZ KEDIRI TANAM POHON SAMBUT WORLD DAY FOR WATER 2016

KEDIRI. PadRELAWAN RZ KEDIRI TANAM POHON SAMBUT WORLD DAY FOR WATER 2016a hari Ahad (20/03) dalam rangka peringatan Hari Air Sedunia (World Day for Water) yang diperingati setiap tanggal 22 Maret, inisiatif peringatan ini diumumkan pada Sidang Umum PBB ke-47 tanggal 22 Desember 1992 di Rio de Janeiro, Brasil. Relawan RZ Kediri bersinergi dengan CSF (Cita Sehat Foundation) Kediri dan didukung berbagai pihak antara lain Ayam Bakar Wong Solo, Forum Pecinta Alam Kediri (FPAK), Paguyuban Wahyu Alam, warga desa, dan TV lokal Kediri melaksanakan aksi tanam pohon di Dsn. Petung Ombo Kel. Sepawon, Kec. Plosoklaten, Kab. Kediri.

“Dalam rangka peringatan Hari Air Sedunia (World Day for Water) kami berupaya menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih dan usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan salah satunya dengan menanam pohon” Ungkap Lia, Koordinator Relawan RZ Kediri yang baru.
“Menanam pohon merupakan salah satu usaha menjaga kelestraian lingkungan, kelestraian lingkungan yang terjaga akan menghasilkan sumber air bersih yang alami” Tambah Lia.

“Ini sudah aksi ke-8 kami berkolaborasi dengan RZ, harapan kami selanjutnya semoga aksi ini bisa berlanjut dan bisa menginspirasi masyarakat sekitar” ujar Hariyadi – Anggota FPAK.

Pak Warsito selaku ketua RT Petung Ombo pun menuturkan agar kegiatan positif ini bisa terus berkelanjutan dan dilaksanakan dengan rutin, serta pohon-pohon yang sudah ditanam pun kemudian menjadi tugas bersama untuk terus dilestarikan.

“Semoga sedikit aksi yang kami mulai dari jam pukul 06.00 hingga jam 11.30 WIB ini dapat menginspirasi banyak orang untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkunga” Tutup Lia.***

Newsroom/Anto
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi