RELAWAN RZ KUNJUNGI BPB DAN DAMKAR KOTA PEKANBARU

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Relawan Rumah Zakat (RZ) Pekanbaru kembali melebarkan sayap jaringan dengan mengunjungi Kantor Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Senin (13/04) pagi.

Rombongan Relawan RZ Pekanbaru yang berjumlah 8 orang disambut oleh Bapak Dicky Iskandar Dinata Selaku Kabid Penanggulangan Bencana dan Bapak Admiar selaku Kabid Sarana Prasarana Badan Penanggulangan Bencana dan Damkar Kota Pekanbaru.

Mengawali pembukaan pembicaraan, Al Razi Izzatul Yazid selaku Koordinator Relawan RZ Pekanbaru memperkenalkan Relawan RZ Pekanbaru beserta program reguler dan menjelaskan maksud dari kunjungan kerja kali ini yakni untuk silaturahim dan sinergi program sekolah siaga bencana. Selain itu, mewakili relawan RZ Pekanbaru, Ari menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dalam kunjungan ini.

Selanjutnya, dari pihak BPB dan Damkar Kota Pekanbaru diwakili Bapak Dicky Iskandar Dinata mengucapkan terimakasih juga atas kunjungan kerjanya. Selain itu, beliau juga menanggapi paparan korel Pekanbaru dengan menanyakan apakah relawan ini mendapat gaji atau tidak dan juga apa saja yang telah dilaksanakan relawan RZ Pekanbaru ini?.

Paparan selanjutnya, oleh Admiar Selaku Kabid Sarana dan Prasarana memaparkan dan menjelaskan tentang keorganisasian Satuan Kerja Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru. Beliau juga menegaskan nama Satker ini yang dahulunya Dinas damkar menjadi BPB dan Damkar.

Kemudian, dijelaskan juga di Kota Pekanbaru terdapat 7 Pos Pemadam Kebakaran yang tersebar diantaranya Kecamatan Rumbai, Jalan Kopan, Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Tenayan Raya, Kelurahan Simpang Baru, Terminal AKAP dan Kantor Pusat Cempaka ini.

Selain itu, Admiar juga menjelaskan bahwasanya bencana yang sering terjadi di Kota Pekanbaru diantaranya Kebakaran, banjir dank abut asap. Selama 2014 lalu, terdapat 258 kejadian bencana kebakaran yang 245 diantaranya terjadi di Pekanbaru dan yang terbanyak terjadi di Kecamatan Sukajadi.

Admiar melanjutkan bahwasanya terdapat juga program kerja edukasi kebencanaan ke Sekolah Menengah Atas se- Kota Pekanbaru dan beliau juga sangat merespon program sekolah siaga bencana dan mengajak agar dapat sinergi dalam turun ke sekolah-sekolah nantinya.

Mengakhiri kunjungan, Koordinator Relawan RZ Pekanbaru, Ari mengungkapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dan respon dari pihak Kantor BPB dan Damkar Kota Pekanbaru. semoga kunjungan ini dapat menjalin sinergi ke depannya dalam hal edukasi dan turun lapangan ketika terjadi bencana. Dan dari pihak Damkar Kota pekanbaru yang diwakili oleh Bapak Admiar juga mengucapkan terimakasih atas kunjungannya semoga kita dapat menjalin sinergi yang lebih baik lagi.

Sebelum pulang, Koordinator Relawan RZ Pekanbaru menyerahkan plakat dan kenang-kenangan kepada pihak damkar kota Pekanbaru yang diterima oleh Bapak Admiar dan dilanjutkan dengan foto bersama.***

Sumber : http://utusanriau.co/index.php?/det/12990/relawan-rz-pekanbaru-kunjungi-bpb-dan-damkar-kota/2015-04-13#sthash.kxikByIw.vJk1QXfx.dpuf

Tags :
Konfirmasi Donasi