RELAWAN RZ LOLOS EKSPEDISI NUSANTARA JAYA 2016 KORIDOR JATIM

relawan-rz-lolos-ekspedisi-nusantara-jaya-2016-koridor-jatimSURABAYA. Pada (21/10 Koordinator Relawan Nusantara RZ Surabaya, Septea Andre melepas 2 relawan terbaik Jawa timur untuk mengikuti Ekspedisi Nusantara Jaya 2016 koridor Jatim dengan tujuan pulau Masalembu dan pulau Masakambing. Sebuah pulau kecil dan terpencil di Madura yang berbatasan dengan kepulauan Sulawesi.

Dua relawan yang akan berlayar dalam Ekspedisi Nusantara Jaya 2016 adalah Azizah dari Relawan RZ Malang dan Ardiansyah dari Relawan RZ Surabaya. Ekspedisi yang akan berlangsung kurang lebih 10 hari itu diikuti oleh 25 orang baik dari mahasiswa, profesional, lembaga sosial, dan masyarakat umum.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan di 2 pulau tersebut adalah bakti sosial bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang lingkungan, dan bidang sosial kemasyarakatan. Dari bidang lingkungan kegiatan yang akan dilakukan adalah penanaman pohon mangrove sebagai upaya untuk mengurangi dampak abrasi (pengikisan tanah oleh air laut).

“Selain itu, di sesi pertama sampai pulau tim ekspedisi akan mengadakan baksos kesehatan dengan target 300 penerima manfaat” kata Azizah, Relawan RZ Malang.

RZ sendiri dalam ekspedisi ini menitipkan 500 kaleng kornet Superqurban yang sarat manfaat untuk disalurkan ke 2 pulau tersebut. “Semoga dengan pemberian kornet Superqurban itu dapat memberi manfaat yang positif bagi masyarakat sebagai bahan makanan tambahan yang punya nilai gizi yang tinggi,” Andre Koordinator Relawan RZ Surabaya menambahkan.

“Semoga Qurban para donatur bisa tersalurkan sesuai dengan sasaran, dan selamat berlayar untuk Saudari Azizah dan Saudara Ardiansyah semoga banyak pengalaman yang akan didapat baik dari segi sosial kemanusiaan, segi religiusitas, dan segi pengembangan diri,” tutup Andre.

Newsroom/Andre
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi