RELAWAN RZ MAKASSAR GELAR LDKO

RZ LDKO CilegonMAKASSAR. Para relawan RZ menggelar pelatihan dasar kepemimpinan organisasi (LDKO) yang dilaksanakan pada hari Sabtu (03/04) di rumah Adat Soppeng, tepatnya di lokasi Benteng Somba Opu Makassar di jalan Daeng Tata, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa.

Kegiatan LDKO dilaksanakan selama satu hari satu malam. Acara yang dimulai pada hari Sabtu sore, menginstruksikan para peserta LDKO untuk berkumpul di depan masjid kampus UIN Alauddin. Para peserta LDKO merupakan para relawan RZ Makassar yang telah mengikuti pendidikan dasar kerelawanan yang dilaksanakan di Ta’deang. Peserta LDKO Makassar sebanyak 15 orang, 11 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.

Materi yang di terima oleh para relawan berupa materi leadership dan followership yang dibawakan oleh Rahman Rhumadhai selaku anggota RELINDO. Setelah itu, para peserta LDKO pun mendapat materi kerelawanan yang dibawakan oleh Battiar selaku kordinator relawan Makassar.

Esok harinya, para peserta mendapat materi seputar kelembagaan yang dibawakan oleh Amir selaku Branch Manager RZ cabang Makassar. Materi terakhir yang diterima adalah tentang Keorganisasian yang di bawakan oleh Azhar Muslim selaku Program Head Makassar.

Setelah para peserta mendapatkan pembekalan semua materi dasar kepemimpinan organisasi. Seluruh peserta LDKO di ajak bermain Flying fox, yang bertujuan untuk melatih kepercayaan diri semua peserta LDKO.

“Dari kegiatan LDKO ini diharapkan dapat melahirkan pengurus relawan yang lebih handal, sehingga dapat membangun organisasi relawan yang lebih baik,” pungkas Battiar.***

Newsroom/Battiar
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi