RELAWAN RZ MAKASSAR KUNJUNGI REDAKSI HARIAN AMANAH

RZ LDKO CilegonMAKASSAR. Kemarin (Ahad, 3 Januari 2016) sebanyak 37 Relawan RZ Makassar berkunjung ke Redaksi Al-Haram Harian Amanah di Jln. Kakaktua, Makassar pada pukul 13.00 WITA.

Kunjungan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para Relawan, selain dibekali dengan ilmu kerelawanan juga dibekali tentang dasar-dasar ilmu ke-jurnalistik-an. Dimana ilmu jurnalistik sangat besar dan penting pengaruhnya dalam mensosialisasikan Rumah Zakat khususnya aksi-aksi yang dilakukan oleh para Relawan. Selain itu, juga untuk membentuk kerjasama dalam bentuk pemuatan berita aksi-aksi Relawan RZ Makassar di Harian tersebut.

Harian amanah dipilih menjadi tempat berkunjung karena selain merupakan Koran Dakwah pertama di Indonesia Timur, juga memiliki konsep untuk sama-sama mencerahkan dan membahagiakan ummat dengan bacaan yang bermanfaat. “Kami bersama ummat, untuk itu kami membuat gebrakan baru dalam dunia jurnalistik dengan menyediakan konten-konten islami yang 80% mendominasi setiap halaman dan 20% tim redaksi berusaha untuk memberikan konten dakwah di dalamnya.” Ujar Irfan Abu Faiz, selaku Koordinator Liputan.

Para relawan juga tidak ketinggalan memaparkan semua aksi-aksi sosial yang dilaksanakan di Relawan RZ, dan berhasil membuat Kak Irfan dan seorang reporter yang mendampinginya menganggukkan kepala, “Hebat, hebat!”.

Harian amanah baru berusia 5 bulan. Tetapi dengan konsep dakwah yang mereka junjung tinggi, mereka percaya bahwa suatu waktu dakwah islam akan benar-benar tertanam di dada ummat. “Allah menjanjikan, jika kita menolong agamaNya, maka Dia juga akan menolong kita.” Tambah Kak Irfan.

Selain bergerak di media koran, redaksi Al-Haram juga bergerak di media radio (95,2 FM Baharata), Info Alharam Resensi Utama Haji dan Umrah, Tabloid Islami, dan berita-berita liputannya juga bisa diakses di website alharam news.com. Kegiatan tersebut selesai pukul 14.30 WITA dan diakhiri dengan foto bersama.***

Newsroom/Surianto
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi