RELAWAN RZ MAKASSAR TANAMKAN SIKAP SALING TOLONG MENOLONG SEJAK DINI

RELAWAN RZ MAKASSAR TANAMKAN SIKAP SALING TOLONG MENOLONG SEJAK DINIMAKASSAR. Bangsa Indonesia terkenal akan sifat saling tolong-menolong. Sikap saling-menolong dalam kebaikan dan menghindari diri sikap tolong-menolong dalam keburukan merupakan sikap terpuji. Dan sifat saling tolong-menolong harus ditanamkan sejak dini kepada generasi penerus bangsa ini.

Ahad (06/03), Relawan RZ Makassar memberikan pengetahuan baru tentang Resusitasi Jantung Paru atau yang dikenal dengan RJP kepada 31 Relawan Cilik (Recil) Kampung Parang, Kecamatan Tamalate, Makassar.

“Metode pembelajaran ini ialah dengan simulasi dan praktek langsung sehingga membuat anak-anak sangat antusias,” Ujar Kak Andani, Relawan RZ Makassar.
“Dengan sigap, mereka mencari pasangan sebagai penolong atau korban dan memulai RJP dengan antusias dan semangat yang tinggi,” Tambah Kak Andani.

Ramli, selaku koordinator Relawan RZ Makassar menuturkan bahwa agenda kali ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa saling tolong-menolong dengan memperkenalkan RJP kepada anak-anak dan sekaligus memberitahu bahwa RJP tidak hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa tapi anak-anak juga boleh melakukannya selama ilmu dan memiliki skill yang baik.***

Newsroom/Ramli
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi