RELAWAN RZ MENYISIR RING 1 LOKASI ERUPSI GUNUNG KELUD

relawan RZ kediriKEDIRI. Relawan RZ mencapai ring 1 lokasi erupsi Gunung Kelud, di Kediri (14/2). Mereka menyisir rumah-rumah warga yang ada di sekitar lokasi erupsi. “Masih saja ada warga yang bertahan di rumah dengan alasan menjaga rumah, ternak dan hartanya,” tutur Achmad Nizar Roziki, relawan RZ yang turut mengevakuasi warga.

Menurut Nizar hingga 12 jam setelah letusan, masih sering terdengar gemuruh aktivitas Gunung Kelud. Hal tersebut memaksa relawan dan tim yang lain untuk cepat bergerak dan semaksimal mungkin menyisir lokasi ring 1. Karena kondisi yang membahayakan tersebut, kurang dari satu jam para relawan sudah dipaksa untuk segera turun dari ring 1.

Relawan RZ terus berjaga dan membantu warga di pengungsian yang tersebar di beberapa titik lokasi sekitar erupsi. Penyerahan bantuan logistik makanan serta ribuan masker telah di lakukan di Kec. Wates, dan juga Kec. Ngancar pada Jumat, (14/2).

“Hari kedua ini kami fokus untuk mendirikan dapur umum di Kec. Kepung yang memang belum  terjangkau bantuan dari manapun. Selain itu, hari ini RZ juga mengirimkan bantuan logistik dan tiga mobil ambulance beserta tim medisnya, juga 2728 paket Siaga Gizi,” ungkap Herlan, Koordinator Relawan RZ, Sabtu, (15/2).

 

Newsroom/titintitan

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi