RELAWAN RZ PARTISIPASI DALAM PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA KODAM KALBAR

PONTIANAK. Pelatihan PenanggRELAWAN RZ PARTISIPASI DALAM PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA KODAM KALBARulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan, yang dilaksanakan oleh Kodam Kalbar pada hari Kamis-Jumat (07-08/04). Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00-13.00 WIB. Pelaksanaan pelatihan ini diawali dengan upacara pembukaan di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Jl. Arteri Supadio, Pontianak.

Pelatihan Penanggulangan Bencana ini bersinergi dengan beberapa lembaga dan organisasi masyarakat. Lembaga dan organisasi tersebut seperti Dinas Sosial, Basarnas, BNPB, BPBD, Relawan RZ, Pramuka, TNI AD, Mahasiswa Untan, FKPPI, Menwa Untan, SDN 21 Kubu Raya, SMP 3 Kubu Raya, dst.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan bertujuan melatih kesiapsiagaan masyarakat guna menanggulangi bencana kebakaran.

“Pelatihan ini sangat bagus untuk membina masyarakat khususnya masyarakat Kubu Raya karena daerah ini rawan kebakaran, saya sangat mengapresiasi pelatihan ini, ” ungkap Ani selaku wali kelas 1 siswa SDN 21 Kubu Raya.

Pelatihan ini dimulai pada hari Kamis, yakni upacara pembukaan di halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Kemudian, pada hari Jumat, dilakukan simulasi penanggulangan bencana kebakaran yang dilakukan di Rasau Jaya.***

Newsroom/Surianto
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi