RELAWAN RZ PEKANBARU DAN KOMUNITAS PINUS KEMBALI SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA BANJIR

komunitas pinus5RIAU. Curah hujan yang masih tinggi di hampir seluruh wilayah Riau menyebabkan terjadinya musibah banjir di sebagian besar wilayah Riau. Tidak hanya di Kampar, di Kabupaten Pelalawan juga terjadi banjir yang besar. Akses jalan menuju beberapa wilayah putus. Kebutuhan masyarakat menjadi tersendat.

Mendapatkan informasi tentang musibah ini, Selasa (16/02) Relawan RZ Pekanbaru dan Komunitas PINUS mencoba melakukan survey lokasi sekaligus membawa bantuan berupa 200 paket sembako dan 400 kaleng kornet Superqurban.
Dari hasil survey, ada 3 daerah yang sangat terisolir yaitu desa Langgam, Lubuk Baru dan Muaro Sako. Desa Muara Sako sendiri tepat berada di pertemuan 2 sungai besar, yaitu sungai Kampar kanan dan Kampar kiri yang sekarang sedang meluap besar. Untuk sampai ke lokasi, warga harus melewati jalan tanah yang di genangi air hanya bisa dilalui dengan mobil 4 WD dan selanjutnya harus menggunakan perahu selama lebih kurang 2 jam.

Didampingi ketua posko bencana banjir Pelalawan, Pak Sukaeni. Tim yang turun berupaya untuk menembus lokasi banjir. Kedatangan tim disambut gembira oleh warga, keluh kesah pun disampaikan.

“Terima kasih RZ atas bantuannya. Diharapkan ini bukan pertemuan pertama. Lain kali ke sini lagi, bukan sekedar memberikan bantuan, tetapi ajari kami tentang ilmu agama. Desa kami ini jauh dari keramaian,” Ujar salah seorang warga.
“InsyaAllah… Do’akan kami sehat selalu dan banyak orang yang berdonasi melalui RZ sehingga bantuan dapat kami berikan disini,” Jawab Fajri, Koordinator Relawan RZ Pekanbaru.

Newsroom/Fajri
RIAU

Tags :
Konfirmasi Donasi