RELAWAN RZ PONTIANAK: “PUNGOT SAMPAH YOK!”

RELAWAN RZ PONTIANAK PUNGOT SAMPAH YOKPONTIANAK. Pemerintah Kota Pontianak memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan tajuk “Pungot Sampah Yok!”, yang dilaksanakan pada hari Ahad (21/02). Kegiatan ini berlangsung serentak di 34 provinsi yang ada di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan bertujuan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya, selain itu untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Bebas Sampah 2020.

Sebanyak 81 komunitas dan pelajar seperti Relawan RZ, Gerakan Senyum Kapuas (GSK), Berbagi Nasi (Barnas), SMA Negeri 2 Pontianak, SMK Negeri 9 Pontianak, Pramuka Kalbar, SMA Bina Utama, dll. Mereka ikut serta dalam pemungutan sampah yang ada di sepanjang jalan raya dan aliran sungai, baik itu organik maupun non organik. Kegiatan ini dilaksanakan di 6 kecamatan di Pontianak. Satu di antaranya di wilayah Kecamatan Pontianak Barat, khususnya di Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kelurahan Sungai Beliung, dan Kelurahan Pal 5.

Upacara pembukaan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dilaksanakan di halaman Mesjid Mujahidin pada pukul 06.15 WITA. Pembukaan ini disambut langsung oleh Bapak Sutarmidji selaku Wali Kota Pontianak, “Saya berharap pada masyarakat Pontianak untuk menjaga kebersihan lingkungan karena target kita pada tahun 2017 yaitu Pontianak bebas sampah,” dalam sambutannya.

“Kegiatan ini sangat bagus karena dapat memotivasi masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.” jelas Asep selaku pelajar yang ikut serta dalam kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional.

Newsroom/Asep
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi