RELAWAN RZ PONTIANAK TURUN KE LOKASI BENCANA BANJIR SAMBAS

RELAWAN RZ PONTIANAK TURUN KE LOKASI BENCANA BANJIR SAMBASPONTIANAK. Selasa (10/02) kemain, Relawan RZ Pontianak bergerak menuju Kabupaten Sambas untuk menyalurkan bantuan sembako dan kornet superqurban kepada warga korban banjir di Desa Sabung, Kecamatan Subah.

Di desa ini sebanyak 40 KK yang terdiri atas 131 Jiwa terpaksa mengungsi akibat banjir yang merendam rumah mereka. Banjir ini terjadi karena tingginya curah hujan dan saluran air yang tidak memadai.

“Hujan yang mengguyur semenjak Minggu sore hingga Senin malam membuat desa kami banjir, hal ini diperparah dengan saluran air yang tidak memadai,” ujar Ibu Lina, ketua PKK Desa Sabung.

Tidak hanya didesa tersebut yang mengalami banjir. Banjir di Sambas terjadi di tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Sambas, Sebawi, Galing, Subah, Tekarang, Teluk Keramat, serta Paloh. Sejumlah sekolah juga ikut terendam banjir, sehingga saat ini Sambas dalam situasi waspada banjir.

Ibu Lina mengucapkan ribuan terimakasih kepada RZ atas bantuan yang telah diberikan, semoga para relawan yang bertugas senantiasa diberikan kesehatan dan semoga RZ bias terus membantu warga yang tertimpa musibah. Tidak hanya didesa kami saja, namun untuk daerah-daerah lainnya yang tertimpa musibah.”

Newsroom/Surianto
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi