RELAWAN RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK GEMPA ACEH

relawan-rz-salurkan-bantuan-untuk-gempa-acehACEH. Tim pertama Relawan RZ Aceh pagi ini (07/12) berangkat ke lokasi gempa. Seperti informasi yang didapat bahwa pagi ini (07/12) pukul 05.03 Wib telah terjadi gempa berkekuatan 6,4 SR yang berpusat di 18 kilometer Timur Laut Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada kedalaman 10 Km. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Berdasarkan informasi dari dari BPBD Aceh Selatan yang diterima Relawan RZ pagi ini pukul 10.30 WIB, berikut data dampak gempa Aceh:

92 Toko Roboh
– Mereudu: 41 unit
– Tringgadeng: 26 unit
– Bandar Dua: 7 unit
– Bandar baru: 16 unit
– Meuraj dua: 2

Korban jiwa
– Tringgadeng : 18 orang meninggal dan 5 orang luka berat
– Mereudu: 5 orang meninggal dan 21 orang luka berat
– Bandar Baru: 2 orang meninggal

Masjid dan Rumah Rusak
– 5 Masjid rusak berat
– 15 rumah rusak berat

Data-data ini diperkirakan akan terus bertambah, karena proses pendataan masih terus berlangsung. Untuk membantu proses evakuasi, RZ telah mengirimkan Relawan ke lokasi bencana yang dilengkapi dengan perlengkapan evakuasi

Rencana aksi tim pertama adalah evakuasi korban yang masih tertimbun reruntuhan, membuka posko segar, membuka dapur umum, dan distribusi bantuan logistik.

“RZ juga sedang menyiapkan tim kedua untuk diterjunkan ke lokasi bencana. Tim kedua akan membawa bantuan medis dan obat-obatan bagi warga terdampak gempa.” pungkas Fakhrur Razi, Relawan RZ Aceh.

Newsroom/Ria Arianti
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi