RELAWAN RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK WARGA TERDAMPAK LONGSOR DI RIAU

RELAWAN RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK WARGA TERDAMPAK LONGSOR DI RIAURIAU. Musibah tanah longsor menimpa warga di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Selasa (10/05). Kejadian yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB siang itu, mengakibatkan 30 rumah warga ambruk dan jatuh ke sungai. Sabtu (14/05), dua orang relawan RZ turun menyalurkan bantuan.

“Kami harus menempuh perjalanan darat Pekanbaru ke Tembilahan selama 8 jam lalu lanjut pakai speedboat 1 jam untuk sampai ke Desa Tanjung Baru.” papar Suardi, Relawan RZ.

Adapun bantuan yang disalurkan RZ berupa beras 120 kg, minyak goreng 1L 36 bungkus, teh 30 kotak, gula putih 30 kg, mie instan 8 kardus, susu 30 kaleng, kopi 1 kardus, biskuit campur, sarden kecil 36 kaleng, dan kornet Superqurban 60 kaleng.

Longsor mengakibatkan 1 mushola dan 30 rumah warga yang ditempati 37 KK atau 99 jiwa tersebut hancur. Selain itu jalan rabat beton sepanjang 100 meter, jalan jerambah kayu 60 meter, dan dermaga kayu 20 meter rusak. Kerugian diperkirakan mencapai 1,5 M.

Hingga saat ini sudah banyak bantuan yang berdatangan, warga diungsikan ke kantor polisi, sekolah, dan sebagian lagi di rumah warga. Endro, relawan RZ yang ikut penyaluran mengatakan bahwa warga Tanjung Baru sangat bersyukur dan bahagia ketika relawan RZ datang membawa bantuan bahan pokok.

“Terima kasih kepada donatur dan relawan yang telah mengirimkan bantuan ke desa kami yang terkena musibah longsor ini, semoga Allah membalas semua kebaikannya” papar Pak Hatta, PJS Kepala Desa Tanjung Baru.

Newsroom/Suardi
Riau

Tags :
Konfirmasi Donasi