RELAWAN RZ SEMARAKKAN 17 AGUSTUS DI MI AT-TAQWA ANTANG

RELAWAN RZ SEMARAKKAN 17 AGUSTUS DI MI AT-TAQWA ANTANGMAKASSAR. “17 Agustus tahun 45, itulah hari kemerdekan kita.. Hari merdeka nusa dan bangsa..” Siswa-siswi MI At-Taqwa menyanyikan lagu 17-an di semarak kemerdekan RI pada saat melakukan pawai di jalanan sekitar sekolah. Mereka begitu antusias merayakan kemerdekaan bersama Relawan RZ Makassar pada (24/08) di MI At-Taqwa, Jl. Paccinongan, Antang, Makassar.

Dalam aksi ini, Relawan mengajak komunitas Forum Lingkar Pena (FLP) Makassar untuk bersinergi sebagai juri sekaligus yang menciptakan naskah puisi yang bertema “Anak Indonesia yang Merdeka dan Siaga”. Selain puisi, juga digelar lomba mewarnai, lomba estafet kelereng, lomba lari kelereng, dan lomba tarik tambang. Para siswa juga diberikan penyuluhan CTPS atau Cuci Tangan Pakai Sabun.

Kepala sekolah MI At-Taqwa sangat berterima kasih kepada para Relawan karena telah memilih sekolahnya sebagi lokasi pelaksanaan semarak 17 Agustus.

Di ulang tahun Republik Indonesia ini, Koordinator Relawan RZ Makassar, Ramli mengaku haru sebab semangat kemerdekaan anak-anak dan orang-orang Indonesia sungguh tidak pernah luntur, “Semangat mereka (anak-anak) membuktikan bahwa negeri kita harus selalu diperjuangkan untuk terus merdeka.” Ujarnya.

Newsroom/Ramli
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi