RELAWAN RZ SEMARAKKAN MASJID UNTUK SAMBUT BERKAH RAMADHAN

RZ LDKO CilegonMANADO. (24/05) Relawan RZ Manado telah berhasil melaksanakan beberapa aksi dibulan April. Warga Manado pun merespon positif berkat aksi-aksinya yang menawan, salah satunya Abdulah Lakere, Imam Masjid Baitus Sholihin yang meminta relawan RZ menggelar Tarhib Ramadhan untuk menyambut ramadhan yang hanya sebulan.

Relawan RZ beserta para remaja masjid Baitus Sholihin di Desa Kema, kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara ini. Menggelar acara pertama yakni lomba anak muslim yang terdiri dari lomba azan dan lomba hafalan Alquran surat pendek.

Walaupun diselenggarakan pada malam hari tapi anak-anak beserta orang tuanya tetap semangat menyaksikan dan meramaikan acara ini hingga akhir. “Alhamdulillah atas dukungan kepala lingkungan, Bapak Anwar Akuba, maka acara lomba bisa diselenggarakan di Balai Desa setempat, dikarenakan kalau acara malam hari di mesjid kurang kondusif dengan penerangan yang terbatas apalagi saat ini sering mati lampu,” ungkap Nur Amalia selaku relawan RZ.

Acara ini pun terselenggara berkat dukungan mahasiswa KAMMI yang menyediakan waktu untuk terjun langsung dalam kegiatan ini. Saat ini jumlah relawan RZ Manado baru beranggotakan empat orang. Namun insya Allah akan tetap berkontribusi untuk masyarakat. “Semoga ke depannya jumlah relawan RZ Manado semakin bertambah seiring banyaknya aktivitas kami untuk masyarakat pada umumnya,” pungkas Nur.***

Newsroom/Nur Amalia
Manado

Tags :
Konfirmasi Donasi