RELAWAN RZ SUKABUMI BERIKAN TRAUMA HEALING UNTUK KORBAN BANJIR SUKABUMI

RELAWAN RZ SUKABUMI BERIKAN TRAUMA HEALING UNTUK KORBAN BANJIR SUKABUMISUKABUMI. Rabu (09/03), Pasca banjir yang melanda Kp. Salaeurih RT. 03 RW. 07 Kelurahan Dayeuh Luhur Kecamatan Warudoyong, Sukabumi. Relawan RZ Sukabumi mengadakan trauma healing untuk anak-anak dengan memberikan motivasi dan permainan edukatif. Selain itu, Relawan RZ Sukabumi juga memberikan bantuan berupa karpet sejadah untuk Masjid, beras dan buku tulis untuk anak-anak sekolah.

Musibah banjir yang terjadi pada Senin, 7 Maret 2016 tengah malam disebabkan oleh tingginya curah hujan hingga mengakibatkan tanggul sungai Warungdoyong jebol. Ketinggian air yang merendam perumahan warga mencapai 20 hingga 100 cm.

“Ketinggian banjir sempat mencapai kisaran 100 cm. Bencana banjir kali ini paling parah dibandingkan dengan sebelumnya,’’ ujar Ketua RW 7 di Kampung Salaeurih, Pak Suherman.
“Dari sore sudah hujan, pas malamnya sekitar jam 10 hujan semakin deras. Air masuk ke dalam rumah, Kami tidak sempat menyelamatkan barang-barang sudah basah kena air,” tutur salah seorang warga.
“Kejadiannya pada malam hari sehingga membuat warga kaget dan tidak bisa melakukan apa-apa. Tempat umum seperti Masjid juga terkena banjir mengakibatkan karpet terendam air lumpur. Buku-buku tulis anak sekolah juga basah dan tidak bisa digunakan lagi.” Tambah Pak Suherman.

Selain itu Relawan RZ Sukabumi juga mengadakan trauma healing pasca bencana untuk anak-anak korban banjir. Mengadakan permainan edukatif, mengarahkan untuk selalu membuang sampah pada tempatnya, memberikan motivasi agar anak-anak tetap semangat sehingga tidak mengalami traumatik akibat bencana banjir.
“Alhamdulillah kami dapat berbagi disini, bantuan langsung diserahkan kepada Pak RW,” tutup Kinang, Koordinator Relawan RZ Sukabumi.***

Newsroom/Anto
Sukabumi

Tags :
Konfirmasi Donasi