RELAWAN RZ TEBAR INSPIRASI SEHAT DI SDN 10 BANJAR SERASAN

RZ LDKO CilegonPONTIANAK. (20/09). Kabut asap belakangan ini sering terjadi di Kota Pontianak, tidak hanya sesekali bahkan sudah sangat sering asap menggepul di udara. Tidak jarang sekolah-sekolah biasanya meliburkan murid-murid ketika terjadi kabut asap yang mulai menebal.

Melihat kondisi tersebut, Relawan RZ memberikan penyuluhan mengenai menjaga kondisi kesehatan dari Kabut Asap. Kegiatan yang diberi tema Relawan Goes to School ini, menggelar aksinya di SDN 10 Banjar Serasan Pontianak Timur.

Kegiatan ini diikuti oleh 64 orang peserta yang merupakan siswa kelas 6 SDN 10 Banjar Serasan dan 7 orang Relawan yang memfasilitasi. Acara ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan pembukaan MC yang dibawakan oleh Nurasita Rahimawati, dilanjutkan dengan perkenalan Relawan RZ Pontianak. Kemudian langsung dilanjutkan ke acara inti yang dibawakan oleh Abdu Edy Erwin sebagai pemateri.

Beliau merupakan seorang Pengurus Harian CSF (Citra Sehat Fondation) RZ cabang Pontianak. Acara berakhir pada pukul 10.30 WIB dengan kegiatan tanya jawab dan pemberian hadiah berupa pensil warna bagi peserta yang mampu menjawab pertanyaan dari pemateri serta pembagian masker kepada seluruh siswa/i SDN 10 Banjar Serasan.

“Acara ini mendapatkan sambutan yang cukup memuaskan dari para peserta. Mereka tampak antusias dalam kegiatan diskusi tanya jawab dan mampu menjawab pertanyaan dari pemateri. Ketika pembagian masker berlangsung mereka pun tampak bersemangat untuk mengenakan masker ketika pulang sekolah,” pungkas Abdu Edy.

Abdu Edy menambahkan, bahwa hal yang dapat disimpulkan dari apa yang telah disampaikan kepada para siswa sialah tidak ada masalah yang timbul atas perbuatan kita sendiri. Membakar lahan baik sengaja atau tidak sengaja sebaiknya kita hindari untuk kebaikan kita bersama. Jika kita menyadari dampak buruk dari perbuatan yang kita lakukan bukankah akan indah jika kita saling menjaga, anda aman kami aman kita semua aman. Mari lah kita bersama-sama menjaga kota kita ini, bumi yang telah Allah anugerahkan keindahannya untuk kita.***

Newsroom/Diki Taufik
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi