RENDANG SUPERQURBAN UNTUK WARGA KEPULAUAN SERIBU

JAKARTA, Minggu (18/03) Relawan Rumah Zakat Jakarta melakukan perjalanan menuju Pulau Pari, Kepulauan Seribu untuk mendistribusikan Rendang Superqurban kepada warga kepulauan seribu. Pulau Pari merupakan salah satu pulau tujuan wisata di Kepulauan Seribu bagian selatan. Pulau ini terkenal dengan pasir putih dan pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan mata.

Untuk mencapai lokasi, dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dengan menggunakan perahu dari pelabuhan Muara Angke. Mayoritas masyarakat di pulau ini bekerja sebagai nelayan dengan tingkat pendapatan yang tidak menentu. Selain itu mereka mencari pekerjaan sampingan dengan menjadi tour guide atau pelayan di rumah makan. Oleh karenanya ketika Relawan Rumah Zakat mendistribusikan 200 kaleng rendang sapi kepada 100 masyarakat di sana mereka senang lantaran rendang sapi merupakan salah satu
makanan yang jarang ada di daerah mereka.

“Alhamdulillah sekali kami mendapatkan rendang sapi ini. Lokasi kami yang jauh dari kota dan pekerjaan kami yang kebanyakan jadi nelayan membuat kami merasa bahagia dapat memakan daging. Sebagian ibu-ibu di sini mendapatkan pendapatan yang tidak menentu dari mencari ikan, mendapatkan rendang sapi ini membuat kami bersyukur,” ungkap salah-satu ibu yang mendapatkan dua kaleng rendang sapi tersebut sambil tersenyum.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

 

Tags :
Konfirmasi Donasi