REVITALISASI POSYANDU DI KEDIRI

KEDIRI. Posyandu mempunyai peran penting dalam pemberdayaan kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, Rumah Zakat menggulirkan program kesehatan salah satunya adalah Revitalisasi Posyandu. Melalui program tersebut, Rumah Zakat cabang Kediri memberikan timbangan bayi kepada Posyandu Mawar dan Posyandu Teratai yang masing-masing berada di Kelurahan Balowerti dan Dandangan, Kota Kediri, Selasa (11/6).

Layanan lain yang diberikan oleh Rumah Zakat yaitu dengan melakukan pendampingan pembinaan kepada kedua posyandu tersebut secara berkala. Menurut kader posyandu, beberapa bulan yang lalu Posyandu Mawar dan Teratai mengalami kesulitan dalam menimbang berat badan bayi. “Kami takut terjadi gangguan pada fisik bayi yang lunak ketika ditimbang menggunakan timbangan gantung,” ujar seorang kader Posyandu Mawar.

Pemberian timbangan bayi yang dilaksanakan pada bulan April dan Mei ini bertujuan untuk meningkatkan layanan posyandu balita kepada masyarakat. Harapannya pemantuan tumbuh kembang anak bisa maksimal. Sehingga tidak ada loss generation. “Terima kasih Rumah Zakat, kini kami dapat menimbang berat badan bayi dengan mudah,” pungkas kader Posyandu Teratai Putih Amin.***

Newsroom/Derajat Prasojo
Kediri 

Tags :
Konfirmasi Donasi