RIFKI HERMAWAN, RAIH JUARA 3 LOMBA KALIGRAFI DI PENTAS PAI SE-KABUPATEN SUBANG

RZ LDKO CilegonSUBANG. (17/04). Dalam rangka peringatan hari jadi ke-67 Kabupaten Subang, sejumlah agenda disiapkan pihak pemerintah setempat. Kegiatan itu diantaranya melibatkan masyarakat umum. Salah satu rangkaian dalam peringatan hari jadi Kabupaten Subang itu adalah diadakannya berbagai lomba dari berbagai bidang salah satunya bidang Pendidikan Agama Islam.

Rifki Hermawan, siswa kelas 11 SMK Juara Peternakan Subang, menjadi kandidat terpilih dari SMK Juara MTT untuk mengikuti lomba kaligrafi. Kegemarannya membuat kaligrafi sejak SMP dia salurkan dengan mengikuti ekstrakulikuler kaligrafi ketika di SMK. Dengan bakat yang terus ditekuni dan dikembangkan akhirnya membawa Rifki meraih juara 3 Lomba Kaligrafi dalam pentas PAI tingkat Kabupaten Subang. Lomba yang dilaksanakan di Masjid Agung Subang ini diikuti oleh berbagai siswa dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Subang.

SMK Juara merupakan sekolah yang dibentuk hasil kerjasama RZ dan Majelis Taklim Telkomsel yang fokus di bidang peternakan. Sekolah dengan sistem asrama ini diperuntukan bagi para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi namun masih memiliki semangat dan mau bekerja keras untuk melanjutkan pendidikannya demi cita-cita dan masa depan yang diimpikan.

Tidak hanya teori, para siswa juga langsung belajar praktek di lapangan. Sekolah berbasis multiple intellegence ini juga tidak membatasi siswanya yang memiliki bakat di bidang lain. Maka dari itu dibentuk ekstrakulikuler berdasarkan minat dan bakat para siswa tersebut, sehingga mereka dapat mengembangkan kegemarannya menjadi sebuah prestasi.***

Newsroom/Nur Shyfa
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi