RIFO, MANTAN ANAK BAND YANG KINI MEMILIH JADI PENGURUS MASJID DAN JUALAN NASI KUNING

RZ LDKO CilegonTANGERANG. Kecintaannya terhadap musik mengantarkan Rifo ke dunia entertaiment, bersama ke lima temannya ia kemudian membentuk band dengan nama “Hancur Band”. Karirnya di dunia musik memang tidak terlalu meroket, namun tidak lantas membuatnya berkecil hati untuk mencari rezeki dari jalan lain.

Tahun 2011 lalu, Rifo memutuskan untuk keluar dari asrama tempatnya tinggal selama berkarir di dunia musik. Rifo memberanikan diri untuk hijrah, bukan hanya tempat tinggal tapi juga profesi. Seringnya Rifo menunaikan ibadah sholat di masjid membuatnya dikenal baik oleh warga, sampai akhirnya dipercaya menjadi pengurus kebersihan dan bendahara DKM masjid setempat.

Kehidupan yang tidak sama lagi mengantarkan Rifo ke dunia wirausaha. “Saya berinisiatif untuk memulai hidup baru dengan berjualan makanan,” ungkapnya memulai percakapan. Ia bersama Ibu Tuti, salah satu anggota DKM, mulai berjualan kue basah di pelataran toko dekat masjid.

“Usaha kue basah tersebut tidak lama, kue yang kami jual tidak ada yang laku satu pun,” tuturnya diselangi canda. Walau demikian keinginannya untuk berwirausaha tidak pernah surut, ia memulai kembali dengan berjualan nasi kuning hingga lontong padang. Atas rekomendasi dari temannya, Rifo kemudian bertemu dengan ICD Fasilitator RZ. Dari pertemuan ini, Rifo mendapatkan motivasi serta ilmu untuk mengembangkan usahanya tersebut. Selain itu pria kelahiran Medan ini pun menerima bantuan sarana usaha dari program pemberdayaan ekonomi RZ.

“Alhamdulillah setelah bergabung dengan RZ usaha saya bisa berkembang lebih baik lagi. Dulu cuma di pelataran toko, sekarang bisa sewa toko. Ilmu dari pembinaan pun sangat bermanfaat, hingga saya bisa mendapatkan pelanggan lebih banyak setiap harinya,” kata Rifo.

Sekarang usaha Rifo sudah bervariatif, dari satu menjadi beberapa jenis makanan. Pelanggan semakin banyak berbanding lurus dengan keuntungan yang ia dapat. Uniknya ia tetap memegang amanah menjadi marbot, dan jika waktunya sholat dia lah yang mengumandangkan adzan mengajak semua warga sekitar untuk sholat berjamaah di masjid.

Informasi lebih lanjut Klin Disini!

Tags :
Konfirmasi Donasi