RONA NUSANTARA KALIMANTAN BARAT CIPTAKAN GENERASI PEMUDA YANG BERMANFAAT

BENGKAYANG – Rona Nusantara yang dilaksanakan pada tanggal 25-27 Oktober 2019 di Pulau Lemukutan yang terletak di Kab. Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, menghadirkan ragam edukasi dan pengalaman berharga bagi 31 Pemuda yang luar biasa ini. Berkerjasama dengan Pesona Indonesia  dalam kegiatan Rona Nusantara para peserta bisa sekaligus menikmati keindahan wisata di Pulau yang sangat terkenal dengan keindahan terumbu karangnya, lalu menikmati  hewan laut yang ada di Pulau Lemukutan dengan bersnorkling.

Kegiatan yang bertepatan dengan momentum Sumpah Pemuda ini diisi dengan mengibarkan dan membentangkan merah putih raksasa di atas laut, dilanjutkan dengan bersosialisasi dan mengedukasi anak nelayan mengenai ekonomi produktif ciri khas Pulau Lemukutan. Selain itu para peserta juga melakukan kampanye melestarikan dan menjaga lingkungan dengan memberikan 12 tong sampah dengan memilah organik dan non organik untuk dipasang disekitaran tempat wisata Pulau Lemukutan.

“Semoga kegiatan ini akan menambah semangat para pemuda untuk tetap kreatif dan bermanfaat, serta mencintai negeri dengan aksi.” Ujar Silvia Itsnaini selaku Admin Media Rumah Zakat Pusat.

Newsroom

Silvia Itsnaini / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi