RONA NUSANTARA SPESIAL MENGABDI DI LOMBOK

LOMBOK. Kegiatan yang dilaksanakan dari Program Rona Nusantara dari Rumah Zakat masih berlangsung hingga hari keempat. Kegiatan yang dilaksanakan kali ini terasa begitu istimewa bagi para peserta, bukan hanya karena alam Lombok yang penuh dengan keindahan tapi juga mengabdi di daerah bencana menjadikan Rona Nusantara berbeda dan istimewa dari sebelumnya.

Sebanyak 30 perona, datang dari berbagai daerah di Indonesia, yakni Bengkulu, Aceh, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Sumbawa, Magetan, Bojonegoro, Kediri dan Dompu. Seluruh perona mengikuti acar dengan baik, yang dijadwalkan berlangsung selama 9 hari sejak Sabtu (24/11) hingga Ahad (2/12) kini telah memasuki hari ke-empat.

Hari pertama para perona berkumpul di Islamic Centre Hubbul Wathan untuk menuju camp penginapan di Pantai Pandangan Desa Malaka, Kec. Pemenang Kab. Lombok Utara.  Keesokan harinya,  peserta di ajak melihat sejenak keadaan Shelter pengungsian warga di Desa Menggala. Seluruh peserta begitu antusias mengikuti acara ini bahkan Sulton salah satu peserta dari Aceh mengatakan “Ini kegiatan yang sangat luarbiasa menambah rasa peduli terhadap sesama”, ungkapnya.

Di hari ketiga dan keempat menjadi moment yang paling berkesan, pasalnya mereka mempunyai kegiatan yang sangat padat sekali, pagi harinya mereka harus mengajar dan berbagi kepada adik-adiknya di SDN 4 Tanjung, siang sampai sorenya memperbaiki MCK, Sumur, Instalasi Listrik dan bersih-bersih sampah disekitar pantai. Tak cukup sampai disitu keseruan berlanjut hingga larut malam seluruh peserta menceritakan kisah-kisah inspirasi dan motivasi dalam hidupnya.

“Rona Nusantara memang wadah terbaik menemukan satu kata yang melampui ruang dan waktu  yaitu peduli”, tulis Arif salah satu perona asal Dompu.

Newsroom

Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Konfirmasi Donasi