RUMAH BACA AL QURAN CAHAYA ILMU, FASILITASI ANAK – ANAK BELAJAR QURAN

SEMARANG. Rabu (14/03/2018) Rumah Baca Al Qur’an Cahaya Ilmu merupakan salah satu program Rumah Zakat di desa Berdaya Lopait yang diinisiasi oleh Failitator Desa Berdaya Lopait, Gatot Widodo.

“Di sini untuk ke TPA atau tempat belajar Quran jaraknya lumayan jauh sehingga saya menginisiasi Rumah Baca ini, selain itu masih ada anak – anak yang masih buta huruf Al Qur’an, supaya tidak malu jadi mereka belajar dari nol di sini,” ujarnya.

Pembelajaran di Rumah Baca Al Qur’an Cahaya Ilmu ini dilakukan setiap hari Rabu, Kamis dan Jum’at pada jam 18.30 di Rumah Fasilitator Dusun Gudang Desa Lopait Kec. Tuntang, Semarang 10 Anak SD dan SMP belajar Quran dari nol.

“Ada yang masih belajar Iqro, ada juga ada sudah bisa baca Al Qur’an.Yang sudah bisa belajar Al Quran mengajari yang baru belajar Iqro’, sedangkan yang Sudah bisa baca Al Qur’an langsung dibimbing oleh saya” tambahnya.

Selain itu, untuk memberi semangat dalam menghafal Al Quran Gatot juga memberi penghargaan bagi yang sudah Hafal surat Al Ikhlas s/d QS Ad Dhuha. Anak – anak ini pun semangat dalam belajar Quran mereka tidak merasa malu walaupun masih belajar Iqro.

“Terima Kasih Rumah Zakat yang telah mengajari Baca Al Quran lewat Ust Gatot, fasilitator Rumah Zakat, Semoga bermanfaat bagi saya yang belum bisa membaca Al Qur’an, semoga dengan diajarinya saya belajar iqro’ nantinya bisa baca Al Qur’an dengan baik” ujar Jimi Tegar (16 Th) salah satu peserta RBA Cahaya Ilmu kelas 8 SMP yang masih belajar Iqro.

Gatot pun berharap semoga Program ini berkelanjutan berjalan di desanya. Selain Program ini, Menggulirkan Program Senyum Mandiri dengan Bantuan Modal bergulir bagi Usaha Kecil yang ada di Desa, Program Senyum Lestari bersinergi dengan KWT Bina Lestari Mengembangkan Bank Sampah dan Juga Senyum Sehat Memberi Bantuan PMT Posyandu Balita dan Lansia.

Newsroom
Dani Suhardi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi