RUMAH BELAJAR REIDIY DESA INDRAYAMAN MEMBENTUK KARAKTER ISLAMI ANAK ANAK

BATU BARA, Ahad (20/10) – Rumah Belajar Reidiy Desa Indrayaman, Kec. Talawi, Kab. Batu Bara, Sumatera Utara binaan Rumah Zakat merupakan sarana belajar tambahan serta wadah untuk membentuk karakter Islami bagi anak anak Desa Indrayaman sekitarnya.

Rumah belajar ini terdiri dari kelas reguler dan kelas khusus. Untuk kelas Reguler dilaksanakan setiap hari Ahad pagi, dengan tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Sedangkan Kelas Khusus diadakan 3 kali sepekan dengan biaya yang terjangkau.

Rumah Belajar Reidiy memiliki konsep belajar sambil bermain, serta mentoring sebagai sarana pembetukan karakter. Diausuh oleh kak Yusnani yang sudah berpengalaman mengajar di TK Al Fath School, selain kak Yusnani, ada juga beberapa Relawan pengajar/pementornya berasal dari anggota Pengajian Remaja Reidiy.

Ahad ini (20/10), ada tambahan sarana belajar yaitu Meja Panjang Portabel, sehingga anak anak bisa lebih nyaman belajar dan bisa nyaman juga saat ruangan dipakai untuk bermain, karena mejanya mudah dilipat dan disimpan.

Hari ini rangkaian kegiatannya, berupa belajar fiqh, bahasa Inggris, dan kuis ringan.

“Semoga Rumah Belajar Reidiy binaan Rumah Zakat ini bisa terus berkembang menjadi lebih baik dan mandiri dalam menciptakan generasi terbaik pewaris negeri ini.” Ujar Adi Dharma Suhardi, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat.

Newsroom

Adi Dharma Suhardi / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi