RUMAH BERSALIN GRATIS RZ ADAKAN BAKTI SOSIAL

RZ LDKO CilegonMEDAN. Wali Kota Medan Dzulmi Eldin memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan bakti sosial yang diselenggarakan Klinik Rumah Bersalin Gratis Rumah Zakat (RBG RZ) bekerjasama dengan Dokter Indonesia Bersatu (DIB) dalam rangka memperingati Hari Dokter Indonesia 2014.

Bakti sosial ini dinilai sebagai salah wujud kepedulian terhadap sesama terutama kepada keluarga kurang mampu, serta sebuah pengabdian dokter terhadap masyarakat Kota Medan.

Hal ini dikatakan Eldin saat menghadiri bakti sosial pemberian layana gratis kesehatan terhadap masyarakat Kecamatan Medan Selayang di Klinik RBG RZ, Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Sari, Medan Selayang, Ahad (19/10/2014).

Turut hadir Ketua DIB Sumut dr Andika Sitepu SpJP, Ketua RZ Regional Sumut Trianto, Kadis Kesehatan Kota Medan Usma Polita dan Camat Medan Selayang Zulfakhri Ahmadi.

“Saya berharap masyarakat Medan Selayang dapat memanfaatkan kesempatan ini melakukan pemeriksaan kesehatan, konsultasi kesehatan dengan dokter spesilais dan bakti sosial kesehatan ini diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan di Medan,” harap Eldin.

Menurutnya, selama ini Klinik RBG RZ telah melakukan pengobatan serta pelayanan melahirkan secara gratis kepada masyarakat yang tidak mampu, namun kali ini bekerja sama dengan DIB mengajak masyarakat untuk melakukan pengobatan secara gratis dengan membentuk tim dokter yang terdiri atas dokter umum dan dokter spesilais dan ini menjadi momentum RBG RZ.

“Dengan kegiatan ini diharapkan semua potensi yang ada baik itu dokter di RBG RZ untuk bisa memanfaatkannya secara sempurna dilakukan, semua keluhan kesehatan yang diderita masyarakat dapat teratasi,” imbuhnya.

Ketua Cabang Klinik RBG RZ Harianthy Thahir SKM melaporkan, kegiatan bakti sosial ini bekerja sama dengan DIB Sumut dalam rangka memperingati Hari Dokter Indoensia Tahun 2014, dengan tenaga dokter umum, spesialis serta perawat.

Jenis pelayanan antara lain, pengobatan umum, spesialis anak, spesialis jantung, spesialis penyakit dalam, pelayanan kesehatan gigi, donor darah, penyuluhan tentang Air Susu Ibu (ASI) dan konseling ASI.***

Newsroom/Diki Taufik
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi