RUMAH KREATIF UNTUK WUJUDKAN SENYUM MANDIRI

JAKARTA. Proses inisiasi program Rumah Kreatif yang dilakukan saat pertemuan sebelumnya dengan pengurus Majelis Taklim Ulul Albab (MTUA) PT. Rekayasa Industri berlanjut menuju tahapan implementasi. Rabu (17/2), bertempat di PT. Rekayasa Industri, pengurus MTUA dan Rumah Zakat bersepakat menindaklanjuti program tersebut dengan penandatanganan serta serah terima nota kesepahaman (MoU).

Kala itu Ketua ZIS MTUA Rekayasa Industri Ufang Lafandi menyerahkan donasi Rp 46,3 juta kepada perwakilan Rumah Zakat, Asep Nurdin, Head of Regional RZI Jakarta Raya Barat.

Rumah Kreatif merupakan nama sebuah program yang disepakati kedua belah pihak dalam hal pemberdayaan ekonomi berbasis pelatihan kerajinan dan pendampingan wirausaha kreatif. Program ini dilaksanakan secara terintegrasi meliputi pelatihan keterampilan kerajinan tangan dengan berbagai bahan dasar, pelatihan motivasi dan kewirausahaan. Pemberian modal bergulir melalui Koperasi Syariah Mozaik, pengembangan dan inovasi produk, pendampingan usaha mikro melalui KUKMI (Kelompok usaha kecil mandiri) hingga pendampingan pemasaran/promosi.

Ufang berharap program ini dapat terimplementasi dengan baik dan bermanfaat bagi mustahik serta membawa keberkahan bagi para donaturnya. Program Rumah Kreatif ini diperuntukkan bagi 10 keluarga binaan yang sudah melalui tahap verifikasi serta siap mengikuti program ini selama 10 bulan ke depan. Program ini sejalan dengan tema Merangkai Senyum Indonesia yang digagas RZI serta mendapat dukungan dari MTUA.***

Newsroom/Herlan Wilandari
Jakarta Barat

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi