Rumah Lentera Edisi 36 Tahun 4, Juni-Juli 2009

Bersinergi Hijaukan Bumi

Sobat Zakat yang dimuliakan Allah SWT,

Bagi alam, sujud adalah tunduk dan taat pada tata aturan ilahiyah. Jadi bukankah mereka yang tunduk adalah mayoritas? Tentu ini bukan berarti kita lalu merasa aman untuk tidak membantu mereka yang berbelok dari aturan. Setiap kita adalah khalifah. Salah satu tugasnya adalah sebagai pemelihara alam. Jika kita bantu lingkungan agar lebih terjaga, termasuk dengan “menghidupkan” tanah kering, membahagiakan masyarakat yang kesulitan dengan air yang menyegarkan lagi membersihkan, Insya Allah kita sedang membantu alam ini bertasbih lebih sempurna.

Menjaga dan melestarikan alam serta berbagai ekosistem yang ada di dalamnya merupakan tanggung jawab manusia. Semua itu demi keberlangsungan hidup kita saat ini serta generasi setelah kita. Untuk itulah Rumah Zakat Indonesia menginisiasi sejumlah program yang peduli pada keberadaan lingkungan hidup yang bersih dan nyaman. Mulai dari penyediaan air bersih untuk masyarakat, pemberdayaan sampah hingga penghijauan dalam program Kampungku Bersih.

Edisi kali ini, Rumah Lentera mengangkat topik seputar peran Rumah Zakat Indonesia dalam usaha menjaga lingkungan serta menyediakan berbagai fasilitas penunjang kelestarian alam. Hal itu tentunya dapat terwujud atas sinergi Sobat Zakat dalam menyukseskan program yang selaras dengan misi pemerintah pada lingkungan hidup serta Millennium Development Goal’s (MDGs).#

Untuk selengkapnya silakan download disini.

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia