Rumah Lentera Edisi 42 Tahun 5, Maret 2010

MERANGKAI SENYUM INDONESIA

Setiap orang pernah melihat dirinya dari dalam cermin. Dengan cermin kita bisa melihat kelebihan dan kekurangan. Begitu pula dengan bangsa, setiap bangsa akan bercermin tentang pembangunan yang sudah dilakukannya dengan cermin-cermin yang dipaparkan para ahli pembangunan.

Salah satu cermin yang kerap digunakan semua negara untuk melihat hasil pembangunannya adalah Human Development Index (HDI) / Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Cermin ini akan melihat angka harapan hidup, melek huruf dan standar hidup untuk semua negara seluruh dunia. Dari cermin ini, Indonesia berada di urutan 111 dari 176 negara yang menggunakan cermin untuk mengukur tingkat keberhasilan pembangunan. Yang lebih menyedihkan, bangsa yang sedang dirundung konflik saja yakni Palestina, berada di atas kita.

Sudah saatnya zakat dijadikan sumber energi tambahan agar kita lebih percaya diri saat mematut diri di depan cermin IPM. Rumah Zakat mencoba untuk mengoptimalkan sumber energi ini dengan tiga rangkaian program utama yaitu Senyum Juara, Senyum Sehat dan Senyum Mandiri. Semuanya mengacu pada variabel penilaian IPM, yakni mengenai pendidikan, kesehatan dan kemandirian keluarga. Rumah Lentera edisi kali ini akan mengulas tentang profil dari ketiga program utama Rumah Zakat dalam tema “Merangkai Senyum Indonesia”.Selamat Menikmati Sajian Kami.

Untuk selengkapnya silakan download disini.

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia