Rumah Lentera Edisi XXVI I/ Oktober 2008

Ramadhan Sepanjang Tahun
Sobat Zakat yang dimuliakan Allah,
Pernah merasakan perpisahan dengan orang yang kita cintai? Jika pernah, Sobat Zakat tentu tahu bagaimana rasanya berpisah dengan Ramadhan. Bagi mereka yang beriman, bulan mulia ini adalah kegembiraan, saat untuk bercengkerama dengan Allah sepuas-puasnya melalui ibadah yang padat. Semuanya berbalas pahala berlipat-lipat.

Kita merasakan kedamaian dan nuansa penuh berkah selama Ramadhan. Banyak orang menjadi lebih dermawan dan murah hati, seakan hatinya dilembutkan oleh Allah. Masyarakat juga makin sadar akan kewajiban menyisihkan sebagian harta, lalu disalurkan melalui zakat, infak dan shadaqah. Kaum dhuafa menjadi berdaya dengan berbagai paket yang disalurkan. Senyum mereka makin sempurna di akhir bulan ini. Semua berkat keringanan tangan Sobat Zakat.

Amalan-amalan sunnah sudah rutin kita lakukan. Tarawih, tadarus al-Quran, shalat sunnah dan dzikir rutin menjadi santapan harian kita. Ibadah itu, tentu akan sangat mudah kita lakukan di luar Ramadhan. Sebab, sebulan penuh dididik untuk melakukannya.

Sebagaimana men-dawwam-kan ibadah sunnah itu, semangat berbagi yang selama Ramadhan dilakukan, tentu tidak akan ditinggalkan. Bahkan kita bisa menciptakan nuansa Ramadhan sepanjang tahun. Di sebelas bulan hijriyah yang lain, bisa kita ciptakan sebagaimana Ramadhan. Agar nuansa kebaikan makin terpancar di seluruh pelosok nusantara.

Idul Fitri 1429 ini, semoga menjadi wahana mensucikan diri seluruh Sobat Zakat. Kembali kepada fitrah manusiawi, kepada kesucian, kehalusan budi dan keluasan hati untuk berbagi. Mari kita kembali ke fitri dengan semangat berbagi.

Redaksi juga ikut berbela sungkawa atas tragedi Pasuruan pada Senin (15/9). Semoga arwah para dhuafa yang meninggal mendapat tempat di sisi Allah. Pembagian zakat secara perorangan dan tradisional memang sangat berbahaya dan berpotensi terjadinya korban. Untuk itulah, lembaga amil zakat profesional seperti Rumah Zakat, hadir di tengah masyarakat.

Akhir kalam, redaksi Rumah Lentera menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 Hijriyah. Taqabbalall??hu minn?? wa minkum. Ja’alnall??hu wa iyyakum minal ‘??idin wal f??idzin. Mohon maaf segala khilaf, songsong hari baru dengan jiwa yang fitri…#

Untuk selengkapnya silakan download disini.

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia